Sukses


Madura United Enggan Terbuai Status Juara Paruh Musim Liga 1 2017

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, terkesan dengan penampilan timnya yang berhasil meraih predikat juara paruh musim Liga 1 2017. Meski demikian, Gomes de Olivera menilai perjalanan timnya masih panjang untuk mengarungi sisa pertandingan di musim ini.

Madura United meraih predikat juara paruh musim Liga 1 2017 setelah memuncaki klasemen dengan raihan 32 poin. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab mengoleksi poin yang sama dengan Bali United di urutan kedua.

Namun, sesuai dengan aturan Madura United ditetapkan sebagai juara paruh musim karena unggul head to head. Peter Odemwingie dan kawan-kawan meraih kemenangan 2-0 atas Bali United pada pertandingan yang digelar 16 April lalu.

"Seharusnya memang kami yang menjadi juara paruh musim karena secara head to head menang atas Bali United. Namun, kalau head to head kan dua pertemuan dan ini baru sekali," kata Gomes de Oliviera kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/8/2017).

"Namun, tetap saja saya puas dengan penampilan tim sejauh ini. Kami harus mempertahankan penampilan seperti ini di putaran kedua karena musim masih panjang," ucap pelatih berpaspor Brasil itu.

Kini, tantangan utama yang akan dihadapi Madura United adalah untuk tampil konsisten di sisa paruh musim Liga 1 2017. Untuk menjaga konsistensi tim, Gomes de Oliviera berencana melakukan rotasi di setiap pertandingan.

"Ketatnya kompetisi dengan jadwal yang mepet membuat saya ingin menjaga kebugaran pemain dan akan melakukan rotasi pemain setiap pertandingan kandang dan tandang. Tanggung jawab sebagai pemain Madura United itu sangat besar karena kami harus di papan atas klasemen dan tak boleh gagal," ujar Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer