Sukses


Rekor Kebobolan Buruk, Persipura Berburu Bek Baru

Jayapura - Manajemen Persipura Jayapura melakukan evaluasi usai putaran pertama Liga 1 2017 berakhir. Tim Mutiara Hitam berencana melakukan penambahan amunisi pemain.

Usai bermain imbang 2-2 saat melawan Sriwijaya FC, Minggu (30/7/2017), Persipura yang sempat ada di posisi teratas klasemen, terlempar ke posisi tiga besar.

Tim Mutiara Hitam mengoleksi 31 poin, tertinggal sebiji poin dari Madura United dan Bali United yang ada di atasnya.

Media officer Persipura, Ridwan 'Bento' Madubun mengatakan manajemen bakal memanggil pelatih Wanderley Machoda da Silva dan sejumlah pemain senior dalam waktu dekat. Mereka dikumpulkan untuk berdiskusi bersama manajemen terkait rencana klub pada sisa musim kompetisi.

"Manajemen dan tim pelatih secepatnya akan mengambil keputusan terkait komposisi tim untuk putaran kedua. Kami berpijak pada situasi di lapangan dan masukan dari tim pelatih serta beberapa pemain senior," kata Bento.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano juga sudah meminta tim pelatih untuk memperbaiki pertahanan. Namun, kedatangan pemain baru untuk memenuhi kebutuhan tim akan disesuaikan dengan kondisi finansial klub.

Seperti diketahui, Persipura finis di peringkat tiga klasemen dalam putaran pertama. Namun, tim ini kebobolan 21 gol dalam 17 pertandingan.

"Ketua umum minta agar dilakukan perbaikan terutama di lini pertahanan. Apa yang kita lakukan nanti sudah pasti akan kita imbangi juga dengan kondisi keuangan yang ada. Bisa jadi kami akan merekrut bek asing pada putaran kedua, namun lihat saja nanti," kata Bento.

Tak bisa dimungkiri kepergian stoper berdarah Kamerun, Bio Paulin, ke Sriwijaya FC memengaruhi keseimbangan kinerja lini belakang Persipura Jayapura. Bek senior Ricardo Salampessy seperti kehilangan duet.

 

Video Populer

Foto Populer