Sukses


Simpati Michael Essien buat Carlton Cole yang Ditepikan Persib

Bola.com, Jakarta - Marquee player Persib Bandung, Michael Essien, ikut berempati dengan nasib yang dialami koleganya, Carlton Cole, yang ditepikan paksa dari Maung Bandung, walau masih terikat kontrak selama setahun. Gelandang jangkar asal Ghana tersebut memajang foto dirinya dengan Cole di akun Instagram pribadinya disertai kalimat dukungan ke striker asal Inggris tersebut pada Rabu (2/8/2017).

Michael Essien dan Carlton Cole didatangkan ke Persib lewat jasa agen asal Kamerun, Amougou Mathieu. Walau tak pernah main satu tim bareng saat berkiprah di Premier League Inggris, hubungan keduanya amat dekat.

Saat meneken kontrak dengan Tim Pangeran Biru, Cole sempat berujar ke Bola.com kalau kehadiran Essien jadi salah satu faktor penentu dirinya mau mencicipi petualangan bermain di kompetisi Indonesia.

"Saya senang bisa berkolaborasi dengannya. Michael Essien pemain hebat yang telah bermain di sejumlah klub tenar Eropa. Pilihannya bermain di Indonesia bukan hanya tentang uang. Demikian pula dengan saya. Saya ingin membantu sepak bola Indonesia berkembang," kata Cole yang sempat bermain di Chelsea dan West Ham United tersebut.

Saat berada di Bandung kedua pemain kerap menghabiskan waktu bersama di luar rutinitas latihan bersama Persib Bandung. Wajar rasanya jika Essien bersimpati dengan Cole, yang dicoret Maung Bandung di jelang putaran kedua Liga 1 2017. Apalagi keduanya kerap mendapat sasaran kritik dari Bobotoh Persib, yang menilai kehadiran mereka membawa dampak bagi tim.

Rasa simpati Michael Essien ditunjukkan lewat kata-kata pendek sarat makna yang diposting lewat akun Instagram ofisial sang pemain @iam_ess.

"@iamcarltoncole12 #Respect . Blessed 🙏🏿," tulis Michael Essien.

Menariknya status Essien di Instagram dikomentari mantan bintang Timnas Ghana, George Boateng, lewat akun pribadinya @george1boateng. Ia menulis: wish you both well (semoga kalian baik-baik) sembari memention akun Carlton Cole.

Michael Essien sendiri absen pada sesi latihan Persib yang digelar Rabu (2/8/2017) pagi di Stadion Siliwangi, Bandung. Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan, menyebut gelandang angkut air berusia 34 tahun itu izin tak ikut latihan karena ada acara penting di Jakarta. 

Persib mengawali putaran kedua Liga 1 2017 menghadapi PS TNI, Sabtu Sabtu (5/8/2017). Carlton Cole yang diumumkan manajer Persib, Umuh Muchtar, masih tetap berlatih bersama awak tim yang lain. Ia merasa masih menjadi bagian dari tim.

 

 

 

@iamcarltoncole12 #Respect . Blessed🙏🏿

A post shared by Michael Essien® (@iam_ess) on

 

2 dari 3 halaman

Serang Balik Umuh Muchtar

Serang Balik Umuh Muchtar

Carlton Cole, sendiri mencoba tetap profesional dan tenang menyikapi situasi yang ia hadapi di Persib Bandung. Striker berusia 33 tahun ini juga memastikan ingin tetap mengarungi kompetisi bersama tim Maung Bandung.

Masa depan Cole di Persib memang serba tidak pasti. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) belum memberikan pernyataan resmi soal nasibnya, namun manajer tim Umuh Muchtar, mengklaim bahwa Cole sudah  didepak.

Dalam wawancara yang dilansir Sky Sports pada Selasa (1/7/2017), Umuh mengungkapkan manajemen sudah mengambil keputusan melepas Cole. Selain itu, Umuh mengungkapkan Cole bermain sangat buruk jika dibandingkan pemain asing Persib lainnya seperti Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga, dan marquee player, Michael Essien.

Cole pun bereaksi terhadap pernyataan Umuh tersebut melalui akun Instagram miliknya @iamcarltoncole12. Ia tidak bisa menutupi kekecewaannya dengan pernyataan yang diutarakan Umuh Muchtar.

“Saya akan tetap profesional dan tetap tenang. Namun serangan kepada saya harus dihentikan. Saya sangat terkejut dan kecewa dengan apa yang keluar dari mulut Umuh Muchtar. Saya ingin mengklarifikasi bahwa saya memiliki hubungan yang hebat dengan Persib dan semua orang yang terhubung dengan klub ini,” tulis Cole.

Mantan pemain West Ham ini pun geram karena ia merasa tidak pernah menjelek-jelekan nama Umuh Muchtar. Meskipun, Cole mengungkapkan Umuh Muchtar tidak pernah memberikan sejak ia pertama kali datang ke Persib jelang bergulirnya Liga 1 2017.

“Saya belum diperlakukan adil tetapi saya tetap menjaga mulut saya tertutup, bekerja keras, dan menjaga semuanya tetap profesional. Saya tetap pemain Persib sampai saya katakan yang sebaliknya,” kata bomber kelahiran 12 Oktober 1983 itu yang dikontrak selama satu musim oleh Persib.

Carlton Cole baru lima kali tampil dari 17 laga yang sudah dijalani Persib sepanjang pertama Liga 1 2017. Pemain binaan akademi Chelsea yang belum mencetak satu gol pun buat Persib ini jarang jadi starter karena dianggap kondisi fisiknya belum ideal.

3 dari 3 halaman

Diganti Reinaldo

Diganti Reinaldo

Sebelumnya, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar pada Senin (31/7/2017) mengumumkan ke media soal pemutusan kontrak Carlton Cole. Mantan striker  Wes Ham United didepak lantaran dinilai tidak bisa memberikan kontribusi positif untuk tim selama mengarungi Liga 1 2017.

"Ya, untuk Cole sudah jelas, apapun juga kami lepas. Berisiko untuk Persib jika memaksa tetap memakai tenaganya," tegas Umuh di Graha Persib Sulanjana Bandung, Senin (31/7/2017).

Sebenarnya, Umuh sudah memberikan sinyal bahwa Cole dicoret pada pertengahan musim lalu. Namun pada waktu itu, Persib masih memberikan kesempatan kepada Cole.

Pada laga melawan Perseru Serui di Stadion Marora Serui, Sabtu (29/7/2017) Cole mendapatkan kepercayaan untuk turun sebagai starter.

Namun, lagi-lagi ia tidak bisa memberikan penampilan terbaiknya, padahal waktu yang diberikan selama 80 menit.

"Kami tetaplah bahwa Cole tetap diganti. Kontrak juga akan dibereskan. Pokoknya tidak ada yang dirugikan," tegasnya. Selama memperkuat Maung Bandung, Carlton Cole hanya bermain dalam lima pertandingan dan belum mencetak gol.

Setelah mendepat Carlton Cole, Persib segera mendatangkan striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa. Selain Reinaldo, Persib juga akan menyeleksi pemain asal Portugal.

Video Populer

Foto Populer