Sukses


PSSI Sibuk Berhitung Jumlah Utang

Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, membuka fakta kalau organisasi yang dipimpinnya memiliki utang ke pihak luar. Ia menyebut proses audit di PSSI sedang berlangsung untuk mengetahui secara pasti besar utang federasi.

Persoalan utang PSSI menghangat seiring pernyataan mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, yang menyebut kalau organisasi yang dipimpinnya berutang Rp 25 miliar ke dirinya.

Pria asal Makassar itu mengaku sudah tiga kali mengirim surat kepada PSSI yang isinya menagih utang tersebut. Namun hingga saat ini, Federasi Sepak Bola Indonesia itu belum memberikan respons.

"Tanya aja ke Pak Edy (Rahmayadi, Ketum PSSI yang sekarang). Mungkin beliau sibuk. Apalagi saya dengar beliau mau maju di Pilkada Sumatera Utara," kata La Nyalla, pada Selasa (1/8/2017).

Edy Rahmayadi lantas bereaksi dengan pernyataan La Nyalla.

"Utang La Nyalla saat itu yang menjabat juga dia. Saat La Nyalla menjabat PSSI punya utang. Berlanjut sampai sekarang, kami sedang melakukan audit yang sampai sekarang belum bisa diselesaikan. Bukan hanya La Nyalla utang PSSI, tapi juga ke pihak lain," ucap Edy, Kamis (3/8/2017).

"Kalau ini benar, utang kan dibawa mati, harus dibayar, yang penting harus jelas. Setelah di audit baru nanti kita bicara," lanjut Edy.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi, saat melakukan wawancara dengan Bola.com menyebut kalau saat dirinya pertama kali menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, kas organisasi nol. "Bingung saya. Mau menggelar kompetisi dari mana duitnya, karena kas kosong," tutur pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad tersebut.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer