Sukses


Persela Seleksi 2 Pemain Asing hingga Pekan Depan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait dua pemain asing, Ramon Rodrigues de Mesquito dan Aylton Ferreira Ananias alias Alemao. Dua pemain asing yang mengikuti seleksi sejak Rabu (2/8/2017) lalu itu diberi kesempatan menunjukkan kemampuan hingga Rabu (9/8/2017).

Asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman, menyatakan Ramon dan Aylton sama-sama memiliki kemampuan bagus. Itulah mengapa, tim pelatih masih ingin melihat lebih lama untuk memastikan siapa di antara kedua pemain tersebut yang mempunyai nilai plus lebih banyak.

Dari segi postur, Ramon tampak lebih baik dibanding Aylton. Dengan tinggi 189 cm, pemain yang sebelumnya bermain di Liga Vietnam bersama Than Quan Ninh FC itu tampak tidak kesulitan menghalau bola-bolas atas.

"Tapi, bukan semata-mata itu. Kami ingin melihat visi bermain serta intersepnya karena ada juga bek berpostur tak terlalu tinggi tapi punya intersep bagus serta lompatan tinggi," tutur Ragil.

Tim pelatih Persela Lamongan memang tampak sangat berhati-hati dalam memilih pemain. Alasannya, posisi bek tengah sangat vital dalam sebuah tim. Sebab, jika sampai salah pilih, mereka dipastikan bakal rugi.

"Semua tim di putaran kedua ini melakukan perbaikan agar lebih kompetitif. Kami tak mau merekrut pemain yang justru tak meningkatkan performa tim. Penilaian bukan hanya soal kemampuan teknik, tapi juga attitude," ujar Ragil.

Persela Lamongan tampaknya belajar dari pengalaman di putaran pertama. Kala itu, karena waktu pendaftaran pemain sudah mepet, mereka langsung mendaftarkan Marcio Rozario Nascimento ke operator kompetisi. Namun setelah beberapa kali membela Persela, ternyata Marcio dinilai tidak sesuai ekspektasi pelatih.

 

Video Populer

Foto Populer