Sukses


Prediksi PSM Vs Mitra Kukar: Juku Eja Jaga Asa Juara

Bola.com, Makassar - PSM Makassar membutuhkan kemenangan saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-18 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (7/8/2018). Tiga poin penting buat PSM karena menjaga asa juara sekaligus mengembalikan kepercayaan suporter yang setia mendukung mereka.

Pada empat partai terakhir, penampilan Juku Eja cenderung menurun. Skuat Robert Alberts hanya meraup dua poin setelah ditahan Persiba Balikpapan dan Barito Putera, kemudian takluk dari Bali United serta Madura United.

Rangkaian hasil minor itu membuat PSM bertengger di peringkat lima pada akhir putaran pertama. Padahal sampai pekan ke-14, Juku Eja selalu memimpin klasemen.

Meski tak lagi diperkuat Reinaldo Elias da Costa, Robert yakin kualitas serangan PSM tetap terjaga. Apalagi penampilan Ferdinand Sinaga dinilainya semakin baik.

"Pertandingan besok sangat penting buat PSM. Kami ingin mengawali putaran kedua dengan kemenangan," kata Robert.

Robert pun bisa tenang menyusul membaiknya kondisi Steven Paulle pasca cedera hamstring. Bek asal Prancis ini jadi tandem yang pas buat Hamka. Tidak jauh berbeda di lini tengah, kembalinya Marc Klok yang baru menjalani sanksi akumulasi membuat keseimbangan lini tengah PSM terjaga.

Agresivitas Klok sebagai penyeimbang di lini tengah bakal memudahkan kerja Wiljan Pluim sebagai pengatur serangan Juku Eja. "Sangat menyenangkan buat saya karena bisa memainkan seluruh pemain terbaik," kata Robert.

Meski tampil dengan kekuatan penuh, salah besar kalau PSM tidak mewaspadai misi kebangkitan yang sedang diusung tim tamu. Caretaker Mitra Kukar, Sukardi Kardok, memastikan timnya akan tampil spartan walau para pemain sempat goyah menyusul keputusan mundur yang dilakukan Jafri Sastra.

"Apalagi ada sejumlah pemain yang sangat dekat dengan coach Jafri. Tapi, setelah kami mengadakan pendekatan dari hati ke hati, mereka berjanji tetap tampil sebagai seorang profesional," kata Sukardi.

Terkait dengan penampilan Mitra Kukar yang selalu melempem pada laga tandang, Sukardi menegaskan timnya sudah melupakannya. "Kami memang hanya meraih dua poin di laga tandang pada putaran pertama. Tapi, setelah melakukan evaluasi, kami sudah menganggapnya sebagai masa lalu," tegas Sukardi.

Sukardi pun tidak menganggap status jago kandang yang disandang PSM sebagai kendala timnya. Apalagi pada pertandingan nanti dipimpin oleh wasit asing. "Kehadiran wasit asing membuat kami semakin optimistis bisa meraih poin meski di laga tandang. Kami merujuk partai Persib vs PS TNI yang berlangsung menarik dan fair setelah dipimpin wasit asing," tutup Sukardi.

Prakiraan pemain

PSM Makassar (4-3-3): M. Syaiful; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama; M. Arfan, Marc Klok, Wiljan Pluim; Ridwan Tawainella, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat

Pelatih: Robert Alberts

Mitra Kukar (4-2-3-1): Riki Pambudi; Abdul Gamal, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor, Wiganda Pradika; Bayu Pradana, Mohamed Sissoko; Yogi Rahadian, Oh In-kyun, Hendra Bayauw; Marclei Santos

Pelatih: Sukardi Kardok

 

Video Populer

Foto Populer