Sukses


Legenda Liverpool Berkomentar soal Marquee Player Madura United

Jakarta - Mantan striker Liverpool Robbie Fowler ikut senang dengan performa marquee player Madura United, Peter Odemwingie, di Liga 1. Fowler yang pernah merasakan atmosfer sepak bola Asia paham kalau Odemwingie berhasil mengatasi tekanan sebagai pemain asing.

Hingga 18 pekan Liga 1, nama eks penyerang West Bromwich Albion dan Stoke City tersebut masih berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak. Dia mengoleksi 13 gol, termasuk tiga di antaranya dari titik putih.

"Saya pikir dia bagian dari rencana yang baik dari timnya. Kita tidak bisa bilang rencana yang baik itu harus mendatangkan Peter Odemwingie. Yang perlu dipuji adalah banyaknya kesempatan yang dapat dibuat," kata Fowler, Minggu (6/8/2017) malam, di Jakarta.

Di klub Thailand Muangthong United, pesepak bola kelahiran 9 April 1975 tersebut sempat jadi pemain sekaligus pelatih caretaker pada musim 2011/2012. Dari sudut pandang legenda Liga Inggris yang gantung sepatu bersama tim Asia, Fowler mengatakan keberhasilan pemain asing di sebuah liga tergantung pada usahanya membangun kedekatan dengan pemain lokal.

"Di mana pun Anda berada perlu ada chemistry dengan pemain lokal. Ketika Anda bermain sebagai marque player memang Anda dituntut bermain lebih baik," ujarnya.

"Akan banyak perdebatan dan komentar di liga manapun soal itu (pemain asing)."

Dalam kesempatan yang sama, legenda dan kapten Chelsea Dennis Wise berharap kedatangan Odemwingie berguna untuk pemain muda Indonesia. Pesepak bola muda Tanah Air bisa mendapat banyak pengetahuan dari legiun asing yang datang.

"Saya pikir ini bagus untuk Indonesia karena akan ada banyak pengetahuan yang dapat disalurkan kepada pemain muda di sini. Sesuatu yang benar-benar dibutuhkan, suatu pengetahuan yang penting," kata Wise.

Saksikan video menarik berikut ini.

Video Populer

Foto Populer