Sukses


Resmi Jadi Pemain Arema, Ahmet Atayew Dicoba di Dua Posisi

Bola.com, Malang - Arema FC sudah resmi menggaet pemain asing Asia, Ahmet Atayew. Pemain 26 tahun ini menandatangani kontrak Senin siang di kantor manajemen Arema FC hanya beberapa jam setelah menjalani tes medis.

"Hasil tes medisnya bagus. Tidak ada riwayat cedera atau yang lainnya sehingga kami langsung kontrak Atayev," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Setelah teken kontrak, pada sore harinya dia langsung mengikuti latihan di lapangan Dirgantara, Abdulrachman Saleh, Malang.
Pelatih Joko 'Getuk' Susilo menjajalnya lebih dulu di posisi gelandang bertahan. Setelah itu Atayew dijadikan stoper karena di Timnas Turkmenistan dia berposisi sebagai gelandang bertahan dan di klub bermain sebagai stoper.

"Idealnya dia memang jadi gelandang bertahan. Tapi jika dibutuhkan harus siap jadi stoper karena stok di posisi itu saat ini masih kurang," kata Getuk.

Melihat dari karakter bermainnya, Atayew memiliki tipe flamboyan. Dia tidak bermain keras seperti kebanyakan pemain yang disukai Aremania. Yang menonjol dia punya ketenangan, visi bermain dan passing yang akurat.

"Karakter bermainnya memang seperti itu. Saya teringat pada Nick Kalmar, gelandang Arema musim lalu yang berasal dari Australia," lanjut Getuk.

Selain itu dari segi postur, dia terlihat sedikit kegemukan sehingga pergerakannya agak lambat. Namun tim pelatih sudah menyarankan agar Atayew bermain lebih keras sesuai karakter Arema. Apalagi pertandingan terdekat yang dihadapi melawan Persib Bandung (12/8/2017). 

"Waktu latihan pertama, dia bermain melawan tim junior Arema. Jadi dia segan mau keras. Tapi sudah dijelaskan nantinya dia akan lebih fight dalam pertandingan," sambung Ruddy.

Saat melawan Persib, besar kemungkinan Atayew akan lebih dulu dicoba sebagai stoper karena Arema sudah tidak punya stoper murni setelah Jad Noureddine dilepas pada paruh musim.

Video Populer

Foto Populer