Sukses


Arema Akan Paksa Arthur Cunha Main Melawan Persib

Bola.com, Malang - Menjelang partai melawan Persib Bandung akhir pekan ini, Sabtu (12/8/2017), Arema FC sangat memperhatikan kondisi pemain, terutama di sektor belakang. Sebab, sudah ada dua pemain yang absen dalam latihan pada Senin (7/8/2017) karena tidak fit seperti Syaiful Indra dan Ahmad Alfarizi.

Kini ada satu pemain Arema FC lagi yang menyusul mengalami gangguan fisik, yaitu bek jangkung Arthur Cunha da Rocha. Arthur hanya mengikuti separuh program latihan. setelah itu mantan bek Mitra Kukar ini menepi.

"Arthur kembali merasakan gangguan di sekitar perut. Kami tidak ingin paksa dia karena program latihan saat ini baru rekondisi," kata pelatih Arema FC Joko 'Getuk' Susilo.

Sebenarnya bukan kali ini saja Arthur mengalami masalah saat latihan. Namun, stoper 27 tahun ini masih bisa bermain dalam pertandingan. Begitu juga saat melawan Persib nanti. Meski belum 100 persen fit, dia akan tetap jadi pilihan utama karena Arthur merupakan pemain andalan dan wakil kapten Arema.

Selain itu, Arema sudah tidak memiliki stok bek murni. Artinya, Arema memang tidak akan memaksa Arthur dalam sesi latihan, tetapi dia bakal dipaksa habis-habisan dalam laga penting melawan Persib.

Perlu diketahui, Arthur mulai bermasalah dengan otot perut dan selangkangan saat pertandingan melawan Madura United pada pekan keenam Liga 1. Di pengujung pertandingan, dia terinjak oleh striker naturalisasi Madura United, Greg Nwokolo.

Sebenarnya ketika itu dia sudah tidak bisa melanjutkan pertandingan lagi. Tetapi, jatah pergantian pemain Arema sudah habis sehingga Arthur memaksa diri dalam beberapa menit terakhir untuk tetap berada di dalam lapangan.

Setelah itu dia sempat absen dalam dua pekan untuk pemulihan. Namun, hingga kini kondisinya seperti belum 100 persen. Beberapa kali cedera itu kambuh dalam sesi latihan.

Padahal, Arema FC berencana menurunkan duet Arthur Cunha dengan pemain asing baru asal Turkmenistan, Ahmet Atayev. Duet stoper asing ini diharapkkan bisa meredam lini depan Persib yang baru saja mendatangkan penyerang asal Chad, Ezechiel N’Douassel.

Video Populer

Foto Populer