Sukses


Bersua Sriwijaya FC, Semen Padang Maksimalkan Potensi Pemain

Bola.com, Padang - Duel sarat gengsi bertajuk Derby Andalas Jilid II bakal tersaji di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (11/8/2017). Laga yang mempertemukan tuan rumah, Sriwijaya FC, dan Semen Padang ini terbilang menentukan. Pasalnya, kedua dua tim saat ini bercokol di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2017.

Pasca mengalahkan Persegres Gresik United pada partai kandang perdana putaran kedua 4-1 (5/8/2017) berlahan kepercayaan diri Semen Padang mulai meningkat. Kemenangan besar itu menjadi salah satu modal untuk setidaknya memetik poin di Palembang.

Pada pertemuan pertama di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada partai pembuka Liga-1, Sriwijaya FC mampu menahan Semen Padang dengan skor 1-1.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengatakan meski tidak banyak melakukan bongkar pasang pemain dan berada di papan bawah kalsemen sementara, menurutnya Sriwijaya FC tetap tim yang sulit dikalahkan apalagi bermain di hadapan publik sendiri.

"Saat bermain di Padang, mereka berhasil menahan imbang kami. Mudah-mudahan saja ketika bermain di Palembang, minimal kami bisa memetik satu poin," ujar Nilmaizar, Selasa (8/8/2017).

Ia menambahkan menghadapi putaran kedua, Semen Padang tidak banyak melakukan pergantian pemain. Sejauh ini hanya marquee player Didier Zokora dan Fandry Imbiri yang keluar. Sementara sejauh ini baru tercatat tiga pemain baru yang bergabung.

Mereka adalah Ibrahim Sanjaya (Eks Semen Padang U-19) dan Sayyid Sutan (jebolan Minangkabau Cup) serta pentolan Timnas U-23, Ahmad Buchori, yang sedang melakukan trial.

"Seperti diketahui Zokora sudah keluar dan tidak ada penggantinya (marquee player) sementara Imbiri memang keinginannya untuk keluar. Saat ini kami berupaya memanfaatkan materi yang ada termasuk dua pemain U-23 yang baru. Untuk Ahmad Buchori, kami masih lihat dulu perkembangannya," jelas pelatih Semen Padang asal Payakumbuh itu.

 

Video Populer

Foto Populer