Sukses

Alfin Tuasalamony Ungkap Kunci Kembali ke Performa Terbaik

Bola.com, Jakarta - Alfin Tusalamony akhir-akhir ini kerap dipercaya menghuni skuat inti Bhayangkara FC. Hal itu bisa dilihat dari beberapa pertandingan terakhir, dimana pemain jebolan Sociedad Aninoma Deportiva (SAD) ini berada dalam daftar susunan pemain starter Bhayangkara FC.

Menanggapi hal ini, pelatih kepala Bhayangkara FC Simon Mcmenemy menyatakan, keputusannya memberikan tempat pada Alfin di skuat utama Bhayangkara FC karena pemain asal Ambon ini menunjukkan performa bagus di setiap latihan.

“Alfin sudah kembali seperti sebelum cedera parah sekitar dua tahun lalu. Dia sudah melewati masa trauma,” ujar Eko Yudiono, Media Officer Bhayangkara menyampaikan pernyataan sang pelatih mengenai kondisi Alfin.

Pemain berperawakan kurus ini bukan saja dianggap sudah sembuh total, tapi juga kembali ke performa terbaiknya. Karena alasan itu pula, Simon tak ragu memasang Alfin sejak kick-off. Ia menggeser Dany Saputra dan M. Fatchu Rochman yang bisa beroperasi di sektor yang sama.

Terlepas Alfin sudah kembali ke performa terbaik, Simon juga memiliki pertimbangan tertentu dalam memilih pemain yang mengisi skuat intinya. Alfin yang doyan membantu serangan dari sektor sayap dianggap lebih cocok dengan gaya permainan yang diusung oleh Simon.

Alfin mengaku, cedera patah tulang kering yang sempat membuatnya absen cukup lama dari kancah sepak bola nasional sudah tidak tersisa lagi. Ia juga tak merasakan trauma ketika harus berbenturan dengan pemain lawan.

Secara permainan, Alfin juga mengakui kondisinya sudah kembali layaknya sebelum cedera itu menimpa. “Saya tidak perlu bilang, tapi dilihat saja bagaimana saya main. Biarkan orang lain yang menilai saya sudah kembali ke performa terbaik atau belum,” tuturnya.

Tampil sebagai starter juga bukan kehendaknya, melainkan keinginan sang pelatih. Alfin mengaku siap diturunkan dari mana saja, baik starter maupun cadangan. Alfin hanya memastikan dirinya siap memberikan yang terbaik di setiap mendapat kepercayaan dari sang juru racik.

“Saya hanya perlu menunjukkan kepada pelatih bahwa saya berlatih keras dan serius selama masa persiapan. Soal jadi starter atau tidak, itu hak pelatih untuk menentukan. Syukur karena musim ini saya sering dapat kesempatan itu. Sebagai wujud tanggung jawab saya atas kepercayaan yang diberikan, saya berikan semua tenaga dan kemampuan saya di pertandingan,” ujar Alfin Tuasalamony.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer