Sukses


Reinaldo Costa dan Ambisi Jadi Juara bersama Persija

Bola.com, Jakarta - Striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa, siap membantu Persija Jakarta menjadi tim yang lebih baik terutama di sektor lini depan pada putaran kedua Liga 1 2017. Tidak hanya itu, pemain asal Brasil ini juga ingin merasakan gelar juara bersama Persija.

Pada Selasa (8/8/2017), Reinaldo Costa resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persija untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2017.

Sang pemain baru menjalani latihan perdana bersama tim berjulukan Macan Kemayoran itu pada Rabu (9/8/2017). Reinaldo bersama rekan-rekan satu tim menjalani latihan gym di Klub Persada di kawasan Halim Perdanakusuma pada Rabu pagi dan berlanjut ke latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, pada Rabu sore.

Dalam pengamatan Bola.com, Reinaldo tampak nyaman ketika menjalani latihan bersama teman-temannya di Persija. Keberadaan Willian Pacheco dan Bruno Lopes cukup membantunya untuk beradaptasi di hari pertama latihan. Selain itu dengan kemampuan Bahasa Inggris yang sangat baik, dirinya tampak asyik berbincang dengan pemain-pemain Persija lain.

Reinaldo sempat mengaku tak sabar untuk berlatih bersama rekan-rekan setimnya di lapangan Sutasoma, bahkan untuk segera tampil di depan The Jakmania. Laga terdekat Persija dimainkan pada Sabtu (12/8/2017) dengan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Patriot, Bekasi.

Satu hal yang pasti, tekad utama Reinaldo datang ke Persija adalah untuk membantu setelah tim ibu kota itu di putaran pertama hanya mencetak 18 gol, atau menjadi klub peringkat kelima dalam urusan mencetak gol paling sedikit di putaran pertama.

Reinaldo Costa berbincang bersama Bola.com pada Rabu (9/8/2017) pagi mengenai kepindahannya untuk bermain bersama Persija di putaran kedua Liga 1 2017. Simak wawancara khususnya bersama Bola.com.

 

2 dari 2 halaman

Datang untuk Membantu Persija

Banyak tawaran dari klub Indonesia, tapi Anda akhirnya memilih Persija. Apa pertimbangan Anda memilih tim ibu kota ini?

Persija merupakan salah satu klub terbesar di Indonesia. Mereka sangat profesional sejak awal membicarakan transfer saya. Jadi, saya memilih mereka yang berlaku profesional termasuk saat bicara dengan klub saya sebelumnya, mereka yang mencoba untuk terus mengejar pemain yang diinginkan secara profesional.

Selain itu, ini klub besar dengan penggemar yang luar biasa. Saya juga memiliki impian untuk menjadi juara, jadi saya percaya di sini kami bisa bekerja sama untuk mewujudkan impian saya itu.

Persija membutuhkan Anda karena tidak maksimal di lini depan saat putaran pertama Liga 1. Apa yang bisa Anda janjikan untuk Persija dan The Jakmania?

Untuk itu saya datang, untuk mencetak banyak gol. Saya akan melakukan tugas saya dengan mencetak banyak gol. Dalam sepak bola, ketika Anda bekerja keras, hasil yang baik akan datang.

Saya tidak bisa bermain sendirian, saya butuh teman-teman untuk bisa membantu saya mencetak gol. Kami akan bekerja sama dengan semaksimal mungkin untuk bisa melakukannya dan pelatih akan memberikan solusi ketika kami menghadapi kendala. Itu gunanya tim bekerja sama.

Bagaimana Anda melihat teman-teman baru di sini?

Mereka sangat baik, mereka menerima saya dengan sangat ramah. Kami sekarang menantikan latihan bersama-sama di lapangan. Kami juga menantikan pertandingan berikutnya di mana kami akan menghadapi Persiba Balikpapan.

Apakah ada target dari manajemen yang dibebankan kepada Anda di putaran kedua Liga 1 ini?

Tidak, saya tidak dibebankan target apapun. Target saya datang ke sini untuk membantu tim ini. Tidak bisa menetapkan target kepada pemain secara pribadi termasuk menuliskan hal itu dalam kontrak. Target itu untuk semua orang yang harus dijalankan bersama-sama, baik oleh pemain dan pelatih. Jadi kami akan bekerja keras, itu yang bisa saya janjikan. Kami bekerja keras dan hasilnya akan datang.

Anda sudah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia sejak Januari 2017. Bagaimana sepak bola Indonesia menurut Anda? 

Saya pikir saya telah melihat banyak pemain bagus di kompetisi ini. Memang banyak tim harus berkembang lebih baik lagi, tapi mereka memiliki jalan yang bagus untuk terus berkembang. Semoga dalam tiga sampai lima tahun ke depan Indonesia bisa memiliki liga terbaik di Asia.

Video Populer

Foto Populer