Sukses


Addison Alves Hattrick, Persipura Gulung Bali United

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura mengawali putaran kedua Liga 1 2017 dengan kemenangan atas Bali United. Pertandingan ini dimainkan di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (9/8/2017).

Persipura membuktikan kehebatan mereka bila bermain di Stadion Mandala. Pertandingan baru berjalan empat menit, striker Addison Alves sudah merobek jala gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Unggul di menit awal pertandingan tidak membuat tim Mutiara Hitam melemahkan serangan. Menit ke-18, Addison Alves kembali mengancam, namun sundulannya masih terlalu tinggi.

Bali United sempat mengancam gawang Persipura yang dijaga Yoo Jae-hoon, namun sundulan Sylvano Comvalius pada menit ke-40, masih melayang di atas mistar Jae-hoon.

Setelah itu Persipura melakukan serangan balik. Gocekan yang dilakukan Boaz Solossa mampu menghasilkan gol setelah kapten tim Mutiara Hitam itu mengirim umpan terukur, yang disundul dengan jitu oleh Addison Alves. Skor 2-0 jadi keunggulan Persipura pada menit ke-42.

Jeda pertandingan tidak membuat Persipura jadi "dingin". Sebaliknya, di awal babak kedua, tepatnya menit ke-48, Addison Alves yang on fire kembali mencetak gol ketiganya di pertandingan ini.

Bermula dari umpan Imanuel Wanggai dalam kotak penalti Bali United, Addison Alves mampu memanfaatkan umpan itu untuk jadi gol ketiga Persipura.

Tertinggal 0-3 membuat Bali United berupaya menipiskan skor. Namun, duet Ricardo Salampessy-Mauricio Leal di jantung pertahanan tim tuan rumah masih sulit ditembus duet Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim.

Persipura yang tidak menurunkan tensi permainan, kembali menekan dan menghasilkan sejumlah peluang. Seperti menit ke-61, saat Boaz Solossa melepas tembakan jarak dekat. Hanya, peluang itu gagal menambah gol tim tuan rumah.

Boaz kembali mendapat peluang, menit ke-73, tetapi lagi-lagi tembakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Wawan Hendrawan.

Menjelang akhir pertandingan, Bali United ganti melakukan tekanan. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, seperti pada menit ke-77 saat sundulan Agus Nova mengancam gawang Yoo Jae-hoon.

Bali United baru bisa menjebol gawang Persipura pada menit ke-85 melalui Sylvano Comvalius. Gol itu jadi yang terakhir tercipta pada pertandingan kali ini.

Persipura akhirnya menang 3-1 atas Bali United. Hasil ini sekaligus menjaga posisi di papan atas serta menjauhkan diri dari himpitan Bali United. Kedua tim kini berselisih dua poin, Persipura mengoleksi 34 poin sementara poin Bali United tak berubah, tetap 32.

Susunan Pemain
Persipura Jayapura (4-3-3): 1-Yoo Jae-hoon; 3-Mauricio Leal, 4-Ricardo Salampessy, 14-Ruben Sanadi, 21-Yustinus Pae; 12-Nelson Alom, 17-Ferinando Pahabol, 13-Ian Louis Kabes; 20-Addison Alves, 86-Boaz Solossa, 11-Imanuel Wanggai
Pelatih: Wanderley Junior

Bali United (4-3-3): 81-Wawan Hendrawan; 33-I Made Andhika Pradana, 22-Dias Angga Putra, 32-Ahn Byung-keon, 27-Agus Nova; 48-Marcos Flores, 8-Taufiq, 14-Fadil Sausu; 30-Steven Imbiri, 99-Sylvano Comvalius, 10-Irfan Bachdim
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Video Populer

Foto Populer