Sukses


Liga 2: Diwarnai Kericuhan, PSIM Kalahkan Madiun Putra

Bola.com, Bantul - Duel panas mewarnai pertandingan Grup 5 Liga 2 saat PSIM Yogyakarta menjamu Madiun Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (9/8/2017).

Laga yang dimenangkan tim Laskar Mataram, 2-1 itu diwarnai beberapa kericuhan pemain. Bahkan gelandang bertahan PSIM, Raymond Tauntu diusir wasit pada menit ke-68 setelah mendapatkan kartu merah karena dinilai memprovokasi yang berujung laga terhenti beberapa menit karena keributan di lapangan.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto puas dengan hasil tersebut. Hanya saja, dirinya menyesalkan insiden kericuhan antarpemain yang justru merugikan timnya karena satu pemain diusir dari lapangan. Keributan pemain dinilai membuat permainan timnya sempat kacau, terutama di akhir-akhir pertandingan.

"Saya sempat khawatir karena pemain teledor yang justru merugikan tim. Akibatnya selama 20 menit terakhir yang kami lakukan hanya menunggu dengan bertahan saja. Ini tidak boleh terjadi di pertandingan selanjutnya," kata Erwan usai pertandingan.

Sebagai tuan rumah, PSIM memegang kendali permainan pada babak pertama. Menit ke-20, PSIM unggul lebih dahulu melalui Krisna Adi. Striker berpostur jangkung itu meneruskan umpan silang Riskal Susanto dengan sundulan yang gagal dihalau kiper Muhammad Ricky.

Pada pertengahan babak pertama, tuan rumah kembali menjauh. Giliran gelandang lincah, Rangga Muslim Perkasa yang mampu memaksimalkan umpan winger Dicky Prayoga untuk diselesaikan menjadi gol. Skor berubah 2-0 yang bertahan hingga rehat.

Selepas turun minum, tim tamu mulai berani menyerang setelah unggul jumlah pemain. Menit ke-71, Madiun Putra menipiskan skor melalui sepakan keras Fikra Imawan. Namun, usaha terus menerus yang dilakukan The Blue Force untuk mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan tetap gagal hingga bubar.

"Masih ada tiga sisa laga. Paling tidak kami jalani setiap pertandingannya dengan maksimal," ucap pelatih asal Magelang itu.

Dengan kemenangan itu, PSIM Yogyakarta semakin nyaman di posisi tiga besar dengan raihan 15 poin. Sementara Madiun Putra masih tertahan di posisi ke-6 dengan 12 angka.

Video Populer

Foto Populer