Sukses


20 Tahun Berteman, Maitimo dan Robin van Persie Saling Dukung

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo ternyata memiliki kedekatan dengan sang mega bintang Robin van Persie. Bahkan hingga saat ini jalinan komunikasi tetap berjalan.

Maitimo mengatakan perkenalannya dengan mantan penggawa Arsenal dan Machester United ini terjadi saat sama-sama membela tim Feyernord dan tim nasional (timnas) junior Belanda.

Meski saat ini tak lagi sama-sama, Maitimo mengaku tak pernah putus dalam berkomunikasi dengan striker yang kini membela klub asal Turki, Fenerbahce.

"Sampai sekarang kami masih saling mendukung. Kadang-kadang komunikasi juga untuk menanyakan karir dan kabar," ungkap Maitimo.

Tidak hanya itu, terkadang striker yang kerap terpilih membela Belanda di Piala Dunia ini menanyakan kondisi Persib Bandung. Maklum, saat ini tim berjulukan Maung Bandung ini dihuni mantan penggawa Chelsea FC, Michael Essien.

"Dia juga tanya bagaimana di Persib, dia tahu sekarang ada Essien dan ada (Carlton) Cole juga," katanya.

Menurutnya kedekatannya dengan van Persie merupakan hal yang wajar. Sebab sesama pesepak bola harus memiliki keterikatan untuk tetap saling mendukung.

"Kami semua harus respek, selalu hormat dan memberi dukungan, karena kami tahu semua kerja sangat keras untuk keluarga dan sebagai pemain bola kita banyak tekanan. Makanya kami saling mendukung di dalam ataupun di luar lapangan juga," tuturnya.

Tidak hanya Robin van Persie, namun Maitimo juga kerap berhubungan dengan Arjen Robben dan Wesley Sneijder yang pernah sama-sama berseragam Timnas Belanda U-15, U-16 dan U-17.

"Dulu sama Arjen Robben dan Sneijder juga. Ada rivalitas juga karena mereka dari Ajax (Amsterdam) tapi ketika di timnas kami kompak," kenang Raphael Maitimo.

 

Video Populer

Foto Populer