Sukses


Hilton Moreira, Playmaker Baru Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Kemenangan atas Pusamania Borneo FC di Samarinda pada pekan ke-18 tampaknya masih membekas pada tim pelatih Sriwijaya FC. Pada pertandingan pekan ke-19 menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (11/8/2017), Sriwijaya FC diprediksi tidak akan banyak melakukan perubahan komposisi pemain.

Salah satu yang paling mencolok adalah perubahan posisi Hilton Moreira. Pelatih sementara Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, memposisikan Hilton Moreira sebagai playmaker. Hal itu dilakukan sebagai solusi Tijani Belaid yang absen karena izin pulang ke negara asal.

Melihat keberhasilan skema itu saat melawan Borneo FC, Hartono Ruslan kemungkinan besar akan mempertahankan Hilton Moreira dalam pertandingan melawan Semen Padang.

"Kalau ada yang bilang ini strategi coba-coba, rasanya tidak juga karena sebenarnya hal ini sudah pernah dicoba sebelumnya dan bukan mendadak," jelas Hartono Ruslan mengomentari keputusan Hilton sebagai playmaker.

Mantan pelatih Persik Kediri itu menjelaskan bila sebenarnya Hilton sudah pernah menempati peran sebagai trequarista di skuat Sriwijaya FC pada era kepelatihan Benny Dollo.

"Di musim ini Hilton sempat ditaruh di tengah, namun terlalu mundur ke belakang. Kemarin saya minta dia agar tidak jauh dari Beto (Alberto Goncalves) agar bisa memaksimalkan serangan balik," bebernya.

Di sisi lain, pada Derby Sumatra ini, Sriwijaya FC sudah bisa memainkan dua pemain baru, yakni Achmad Faris dan Domingus Fakdawer. Keduanya sudah mendapat pengesahan dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru.

Hanya, apakah keduanya bakal masuk line-up, hal itu bergantung pada keputusan tim pelatih. Di Sriwijaya FC, Dominggus Fakdawer memakai nomor punggung 31 sementara Achmad Faris menggunakan nomor 18.

"Proses evaluasi masih berlangsung. Pelatih akan memutuskan apakah akan menambah pemain baru atau tidak. Yang jelas kami berharap pada pekan depan perekrutan pemain sudah selesai, walau pendaftaran pemain masih ditunggu hingga 18 Agustus," jelas Achmad Haris, Sekretaris Tim Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer