Sukses


Aremania Bakal Buat Persib Tak Nyaman di Stadion Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Selama putaran pertama, Arema FC belum pernah bermain dengan kondisi Stadion Kanjuruhan dipenuhi penonton. Tetapi, kondisi berbeda bakal terjadi saat Arema FC menjamu Persib Bandung, Sabtu (12/8/2017).

Indikasinya, sebanyak 45 ribu lembar tiket hampir ludes pada H-2. Yang tersisa hanya 3 ribu tiket yang akan dijual di loket Stadion Kanjuruhan pada Hari H.

Tingginya animo Aremania untuk datang ke stadion disebabnya dua hal. Yang pertama laga ini mempertaruhkan gengsi kedua tim. Dalam beberapa tahun terakhir Persib dan Arema selalu bersaing di papan atas. Meski, saat ini kedua tim sedang berkutat di papan tengah.

Selain itu, pertandingan digeber sehari setelah perayaan ulang tahun Arema ke-30 sehingga Aremania sedang bersemangat untuk berangkat ke Stadion Kanjuruhan sekaligus konvoi di jalanan.

"Sekarang dalam atmosfer ulang tahun. Jadi Aremania dari berbagai daerah datang ke Malang sehingga mereka akan datang langsung ke stadion," kata Achmad Ghozali, salah satu Aremania Korwil Klayatan.

Aremania sepakat akan membuat Persib tidak nyaman bermain di Stadion Kanjuruhan. Tentunya dengan teror nyanyian dari tribune. Namun, anpel Arema FC menghimbau agar tidak sampai ada tindakan anarkis yang dilakukan suporter seperti pelemparan dan yang lainnya.

"Kami akan perketat penjagaan terutama di pintu masuk. Jangan sampai ada benda yang dilarang bisa masuk stadion. Botol, flare, petasan, dan yang lainnya jangan sampai lepas," jelas ketua panpel Arema, Abdul Haris.

Di sisi lain, animo tinggi Aremania untuk ke stadion bakal membakar semangat pemain Arema karena mereka sudah rindu dengan atmosfer penonton yang sangat tinggi.

"Stadion penuh dengan Aremania tidak akan menjadikan kami beban. Justru sebaliknya, akan lebih semangat kalau bermain sambil mendengarkan nyanyian Aremania yang ada di tribune," kata gelandang Arema FC, Dendi Santoso.

Video Populer

Foto Populer