Sukses


Ramos Rodrigues Cepat Menyatu dengan Persela

Bola.com, Lamongan - Meski baru sepekan lebih bergabung, pemain asing anyar Persela Lamongan, Ramon Rodrigues de Mesquito sudah menyatu dengan pemain lainnya. Bahkan pemain asal Brasil ini sudah sangat padu dengan semua pemain belakang tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini.

Hal itu diakui oleh sederet pemain Persela macam M. Zainal Haq, Birrul Walidain, dan Choirul Huda. Ia terlihat bisa mengikuti irama permainan Persela, serta mudah memahami keinginan sang pelatih.

Menurut Zainal, singkatnya pemain yang pernah memperkuat klub liga Vietnam, Than Quan Ninh FC ini karena sifat Ramon yang terbuka. Selain itu, pemain berpostur badan 189 itu dinilai komunikatif.

"Dia sering mengajak kami bicara dengan bahasa bola dan isyarat selama latihan. Ini memudahkan kami untuk saling memahami," tutur Zainal.

Namun yang membuat pemain ini mudah diterima oleh para pemain Persela adalah selera humornya yang tinggi. Ramon kerap membuat aksi-aksi konyol di sela-sela latihan. Hal ini membuat rekan-rekan setimnya pun tertawa.

"Dia sosok yang humoris. Hal ini membuat kami senang karena suasana latihan tidak tegang. Kami juga tidak segan untuk mengajaknya bicara dan bercanda. Sehingga meskipun masih baru, dia cepat akrab dengan kami semua," ujar Birrul Walidain, pemain muda bertalenta yang dimiliki Persela.

Sang kapten Persela Choirul Huda pun mengaku senang dengan keberadaan Ramon. Karena di balik sikapnya yang ramah dan humoris, Ramon juga sangat fokus ketika bertanding. Sikapnya yang tenang membuat dirinya juga nyaman di bawah mistar.

"Semoga melawan PSM Makassar Ramon bisa menjadi tembok kokoh di belakang sehingga akan menyulitkan lawan sekaligus meringankan tugas tim ini untuk meraih target yang dicanangkan manajemen," sebut pemain paling senior Persela ini.

Video Populer

Foto Populer