Sukses


Tony Sucipto: Lebih Penting Arema dibanding Pelatih Baru Persib

Malang - Bek sayap kiri Persib Bandung, Tony Sucipto memilih fokus pada pertandingan terdekat melawan Arema FC daripada memikirkan pelatih baru yang akan menukangi timnya. Maung Bandung bakal melakoni bigmatch lawan Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017).

Spekulasi calon juru taktik Maung Bandung terus bermunculan sejak Djadjang Nurdjaman (Djanur) mundur. Terakhir, caretaker pelatih Herrie Setiawan mengungkapkan suksesor Djanur nanti bukan orang baru di Persib.

Namun, Tony Sucipto menilai siapa pun pelatihnya nanti, sosok tersebut diharapkan bisa mengangkat prestasi Maung Bandung lagi. Saat ini Persib nyaris berada di papan bawah, yakni posisi ke-14 dengan sembilan poin dari zona degradasi.

"Kalau saya pribadi tidak terlalu bermasalah. Tidak mengganggu persiapan tim. Sekarang kami fokus ke pertandingan melawan Arema," kata Tony.

Persib punya modal bagus dalam lawatannya ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Tony dan kawan-kawan baru saja mengakhiri rekor tak pernah menang dalam lima laga beruntun dengan menaklukkan PS TNI 3-1 pada Sabtu (5/8) pekan lalu.

Kemenangan sangat berpengaruh dalam laga ini karena Arema dan Persib akan saling menggusur di klasemen sementara Liga 1. Persib bahkan berpotensi naik ke peringkat tujuh jika mencuri tiga poin di Kanjuruhan.

Kemenangan terakhir Persib atas wakil Jawa Timur itu terjadi pada semifinal ISL 2014 lalu. Persib menang 3-1 lewat babak extra time.

"Siapa pun pelatihnya yang akan menangani Persib Bandung, saya berharap semoga bisa mendongkrak prestasi lebih baik lagi," kata Tony Sucipto.

Video Populer

Foto Populer