Sukses


Prediksi Borneo FC Vs PS TNI: Kalah, Siap-siap Dipecat

Bola.com, Samarinda - Duel dua tim terluka akan tersaji pada pekan ke-19 Liga 1 2017. Pusamania Borneo FC bakal menjajal kekuatan PS TNI, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (13/8/2017).

Kedua tim dipertandingan sebelumnya, mengalami kekalahan dari lawan-lawannya. Pesut Etam yang bertindak sebagai tuan rumah, sebelumnya kalah dikandang sendiri dari Sriwijaya FC 0-1. Sedangkan PS TNI ditekuk tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-3.

Pelatih Borneo FC, Ricky Nelson menyebut sudah harga mati bagi timnya untuk memenangkan
laga melawan PS TNI. Kehilangan poin dikandang di laga sebelumnya merupakan insiden buruk bagi tim dan harus ditutupi dengan sebuah kemenangan.

"Tidak ada pilihan lain, kami harus bangkit dan memenangkan pertandingan. Karena itu cuma pilihannya. Nanti melawan PS TNI kami tidak boleh lagi mengulang kesalahan kemarin,  kolektivitas harus bagus dan juga penyelesaian akhir," kata Ricky Nelson.

Namun, pada pertandingan nanti, Pesut Etam tidak akan diperkuat dua pemain andalannya Diego Michiels yang terkena sanksi lima pertandingan karena menanduk wasit saat pertandingan melawan Arema FC. Satu pemain lainnya yakni Asri Akbar belum bisa bermain karena masih dalam masa penyembuhan cedera.

Tapi, kata Ricky Nelson, absennya dua pemain itu tidak akan mempengaruhi kekuatan tim. Kualitas pemain Pusamania Borneo FC disebut sang mentor sangat merata.

"Saya rasa meski ada yang absen, ini semua tanggungjawab pemain. Pemain yang diturunkan harus bisa menjawab kepercayaan tentu dengan mencetak gol. Dua hari terakhir latihan kami banyak sesi finishing untuk mempertajam naluri gol pemain depan," ungkap nakhoda yang diancam dipecat jika klub asuhannya kembali menuai hasil negatif.

3 Pilar The Army Absen

Menyoal kekuatan lawan, menurut Ricky Nelson selain mempunyai teknik, PS TNI pun  mempunyai daya juang yang tinggi. Untuk itu, ia meminta anak asuhnya untuk bekerja keras.

"Pada pertandingan sebelumnya, kami bermain imbang 2-2 melawan PS TNI. Saya yakin PS TNI yang tengah terpuruk ingin bangkit. Motivasi tinggi para pemain mereka buat mencuri poin harus kami waspadai," kata Ricky.

Di kubu lawan, pelatih PS TNI, Ivan Kolev mengaku sedikit tenang karena sudah mengetahui kekuatan lawan melalui rekaman pertandingan. Ia mengaku punya strategi jitu yang ia yakini bisa meredam agresivitas permainan Borneo FC.

PS TNI disebut Kolev bisa sukses di Samarinda jika para pemain semua mau bekerja keras.

Pada laga kali ini, tiga pemain inti PS TNI, Wawan Febrianto, Hong Soon-hak dan Abdu Lestaluhu absen karena akumulasi kartu dan cedera. Kolev harus memutar otak mencari pemain pengganti, mengingat ketiganya merupakan pilar inti The Army.

"Mereka pasti bakal bermain menyerang sejak menit-menit awal karena bernafsu mengejar kemenangan. Kami harus bermain sabar dan disiplin. Kemampuan kami memagari pertahanan akan jadi kunci penentu hasil akhir," tutur pelatih asal Bulgaria tersebut.

Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): M. Ridho (Kiper); Leonard Tupamahu, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Abdul Rahman (Belakang);Flavio Junior, Jefri Kurniawan; Dinan Javier, Terens Puhiri, Ponaryo Astaman (Tengah); Lerby Eliandry (Depan)

Pelatih: Ricky Nelson

PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bhayangkara (Kiper); Ganjar Mukti, Andy Setyo, Boubacar Leo Camara, Agil Munawar (Belakang); Safri Al Irfandi, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Agil Munawar, Ahmad Nufiandani (Tengah); Elio Martins (Depan)

Pelatih: Ivan Kolev

Video Populer

Foto Populer