Sukses

Persib Membuat Produktivitas Arema Macet Lagi

Bola.com, Malang - Persoalan penyelesaian akhir masih jadi penyakit Arema FC. Saat menjamu Persib Bandung, Sabtu malam (12/8/2017), tim berjulukan Singo Edan itu kembali gagal mencetak gol sehingga pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Dalam laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC, Arema sudah mengakhiri paceklik gol lewat sumbangan Cristian Gonzales.

Namun, semalam bola seakan sulit menemui sasaran. Tembakan yang dilepaskan Esteban Vizcarra, Hendro Siswanto, dan yang lain masih sering melenceng. Sementara Cristian Gonzales kembali dapat pengawalan ekstra ketat dari Vladimir Vujovic dkk.

"Kami akan benahi lagi untuk persoalan ketajaman karena sudah jadi tanggung jawab pelatih untuk mengembalikan naluri gol pemain," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Absennya marquee player, Juan Pablo Pino, juga memengaruhi suplai bola ke depan karena Pino semalam harus absen menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Padahal, grafik permainan gelandang asal Kolombia itu sedang menanjak.

"Tidak ada Pino memang berpengaruh. Pembagi bola ke depan berkurang," jelas Getuk.

Untuk evaluasi, Getuk enggan membeberkan solusi yang akan dilakukan untuk membenahi lini depan. Tetapi, komposisi striker Arema memang masih kurang. Selain Gonzales, hanya ada Dedik Setiawan.

Dalam 19 pertandingan yang sudah dilakoni Arema, hanya 16 gol yang berhasil dicetak. Jumlah ini sama dengan milik dua tim terbawah Liga 1, Persiba Balikpapan, dan Persegres Gresik United.

"Kami tidak bisa sampaikan disini bagaimana detail pembenahan yang akan dilakukan. Nanti akan kami lakukan dalam latihan," sambungnya.

Semua jalan memang sudah dilakukan Arema. Bahkan sampai melakukan buang sial dalam acara ulang tahun. Kini, Singo Edan juga berupaya menambah satu striker lokal asal Papua. Pemain itu akan menjalani trial pekan ini.

"Semoga saja pertandingan selanjutkan bisa memetik kemenangan karena dari segi permainan ada peningkatan. Sekarang fisik pemain juga perlahan kami benahi," jelasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer