Sukses

Herrie Setyawan Tangani Persib Satu Pertandingan Lagi

Bola.com, Bandung - Jabatan Herrie Setyawan sebagai caretaker pelatih Persib Bandung tinggal menyisakan satu pertandingan. Laga melawan Persegres Gresik United pada Minggu, (20/8/2017) menjadi yang terakhir.

Bukan karena adanya pelatih anyar, namun pelatih yang akrab disapa Jose ini harus berangkat ke Sawangan Depok untuk menjalani kursus kepelatihan A AFC.

Dari jadwal yang didapatkan bahwa kursus kepelatihan tersebut terbagi dalam beberapa tahapan. Pertama digelar pada 21 Agustus hingga 1 September dan 19 November hingga 1 Desember 2017.

Dengan jadwal tersebut membuat Jose tak bisa mendampingi tim saat menjalani laga tandang melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Senin (28/8/2017).

Meski demikian Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, enggan mempermasalahkannya. Sebab masih ada sosok pelatih yang bisa memerankan tugasnya dalam memimpin tim Maung Bandung. Umuh menunjuk Yaya Sunarya yang selama ini menjadi pelatih fisik Persib.

"Masih ada Yaya," ungkap Umuh, Minggu (13/8/2017).

Meski baru mengantongi lisensi B AFC, menurutnya, Yaya sudah mengenal lebih dalam soal tim termasuk karakter masing-masing para pemain Persib dibandingkan harus mendatangkan atau merekrut pelatih lain.

"Sekarang situasinya nanggung. Kalau mau (pelatih baru) nanti saja musim depan. Sekarang anak-anak lagi bagus-bagusnya. Takutnya kalau ada yang baru malah tidak jadi kondusif," tegasnya.

Saat ini Persib memang belum memiliki pelatih berlisensi A AFC sebagai syarat dalam mengikuti Liga 1 2017. Sejak ditinggal Djadjang Nurdjaman yang mengundurkan diri tepat pada pekan ke-15 Liga, kursi kepelatihan ditangani sementara oleh asistennya Herrie 'Jose' Setyawan lantaran baru mengantongi lisensi kepelatihan B AFC.

2 Komentar

  • Andre Ataya

    mantaaap semoga satu kali lagi yang membekas

  • Rully Wijayakusuma

    kan hanya dibeei waktu sampai bulan aguatus ini pakai caretaker pak haji? bulan september harus sdh pakai pelatih tetap bersertifikat minimal A AFC? gimana ini pak bos...

Video Populer

Foto Populer