Sukses

Semen Padang Menguji Eks Pemain Liga Timor Leste

Bola.com, Padang - Semen Padang kembali memberi kesempatan pada pemain yang diharapkan bisa memperkuat tim pada putaran kedua Liga 1. Setelah mencoba mantan pemain Persijap, Ahmad Buchori, dan meminjam Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dari Bhayangkara FC, tim pelatih Semen Padang mencoba pemain baru lagi, kali ini pemain asal Papua, Elvis Harewan.

Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan ini sebelumnya memperkuat tim kasta kedua Liga Timur Leste, Cacusan Clube Futebol. Elvis berhasil membawa tim tersebut masuk ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola negara Timor Lorosae, Liga Futebol Amadora.

Elvis Harewan sejatinya tidak sendirian karena kesuksesan membawa Cacusan ke kasta terakbar kompetisi sepak bola di Timor Leste itu juga didukung dua pemain Papua lain, yakni Marko Kabiay dan Moses Banggo.

"Saat ini Elvis Harewan sudah berada di Padang dan akan mengikuti trial bersama tim. Untuk hari Minggu (13/8/2017) hanya latihan ringan saja. Setelah itu, tim pelatih akan memantau kualitasnya," jelas manajer Semen Padang, Win Bernadino, Minggu (13/8/2017).

Win mengungkapkan selama ini pihaknya memang luput memantau pemain-pemain yang bermain di luar negeri, salah satunya kompetisi di Timor Leste. "Kami berharap pemain ini lolos trial dan memperkuat Semen Padang. Tapi, itu jika sesuai selera pelatih dan nilai kontrak," lanjutnya.

Jika nantinya Elvis Harewan dinilai sesuai dengan karakter yang diinginkan Nilmaizar, pelatih kepala Semen Padang, besar kemungkinan tim Kabau Sirah bakal menghentikan perburuan pemain baru.

Pasalnya, dari materi yang ada saat ini diyakini sudah memenuhi slot posisi yang lowong di Semen Padang mulai bek kanan, gelandang bertahan hingga striker.

Untuk diketahui, saat memperkuat Cacusan, Elvis mendapat kontrak yang lumayan besar yakni Rp 600 juta untuk satu musim. Sebelum hijrah ke Timor Leste, pemain ini pernah memperkuat Persiram Raja Ampat pada 2015 dan Persipura U-21 2008 dan 2009.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer