Sukses


Sergio van Dijk Kembali ke Bandung Setelah Operasi di Belgia

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk kembali ke Bandung. Sergio terlihat di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (15/8/2017) siang.

Namun, kehadiran Sergio belum bisa dipastikan mengikuti latihan seperti biasanya. Ia datang masih dengan alat bantu yang terpasang pada kaki kirinya setelah operasi.

"Saya masih harus pakai alat ini sekitar dua sampai tiga minggu setelah di operasi. Nama alatnya Beactive Brace (alat bantu penyokong yang dapat digunakan diarea lutut)," ujar Sergio menjelaskan.

Diakui Sergio, ia menjalani operasi pada bulan Juli akhir lalu di Belgia dan saat ini mulai pada tahap fisioterapi. "Saya masih harus menunggu sampai terasa nyaman, sekarang sudah mulai sesi fisioterapi tiap hari tapi hanya sedikit-sedikit," jelas Sergio lagi.

Sergio memilih berobat di Belgia karena lebih cepat proses penyembuhannya. Ia pun mendapat rekomendasi dari dokter untuk operasi di Belgia.

"Biasanya operasi seperti ini butuh waktu enam bulan sampai 10 bulan tapi di Belgia lebih singkat hanya empat bulan," kata Sergio

Setelah operasi di Belgia, Sergio melakukan kontrol di Indonesia. "Saya optimistis cepat sembuh. Ini cedera paling serius dan parah yang saya alami dalam karier. Saya masih tetap di Persib dan saya enjoy bisa ada dikehidupan sepak bola," papar Sergio.

Biaya operasi Sergio van Dijk ditanggung asuranasi dan diurus oleh manajemen Persib Bandung.

 

Video Populer

Foto Populer