Sukses


Alasan Persib Belum Turunkan Ezechiel N'Douassel Jadi Starter

Bola.com, Bandung - Striker asing Ezechiel N'Douassel terus memperlihatkan kemajuan signifikan meski belum lama bergabung dengan Persib Bandung. Hal itu membuat pelatih sementara Persib, Herrie Setiawan, cukup lega.

"Saya melihat Ezechiel sedikit demi sedikit ada kemajuan dalam beradaptasi dengan tim, tapi masih perlu waktu untuk beradaptasi lagi. Saya pikir dia akan cepat menyatu dengan pemain Persib lain," ujar Herrie seusai memimpin sesi latihan di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (16/8/2017).

Herrie mengungkapkan saat melihat kali pertama Ezechiel gabung latihan, ada perbedaan yang cukup signifikan dalam sesi-sesi latihan selanjutnya.

"Dia langsung bisa mengikuti skema yang kami inginkan. Baru satu kali latihan di sini, sudah langsung lumayan," puji Herrie.

Herrie juga menjelaskan bila kondisi fisik eks striker Timnas Chad itu semakin baik. Namun, memang untuk menyatu dalam bermain bersama rekan satu tim di Persib masih membutuh waktu. "Makanya saya terus coba atur dalam setiap latihan dan game internal agar dia cepat dalam beradaptasi permainan Persib," jelas Herrie.

Soal komunikasi, Herrie menegaskan tidak ada masalah. Seperti diketahui, sejauh ini Ezechiel baru bisa bicara dalam Bahasa Prancis.

Meski begitu, Herrie mengisyaratkan bila masih diperlukan waktu hingga Ezechiel bisa turun dalam starting eleven. "Kalau jadi starter nanti dulu karena semua pemain punya peluang untuk jadi starter," tegas Herrie.

Persib mendatangkan Ezechiel untuk mempertajam lini depan setelah Carlton Cole didepak seusai putaran pertama Liga 1. Sementara Sergio van Dijk hingga saat ini masih dalam tahap proses penyembuhan setelah melakukan operasi di Belgia akhir Juli 2017.

 

Video Populer

Foto Populer