Sukses


Liga 2: Kalahkan PSIM, Persebaya Makin Dekat ke Babak 16 Besar

Bola.com, Surabaya - Persebaya semakin dekat dengan babak 16 besar. Ini setelah tim berjulukan Green Force menang 2-1 atas PSIM Yogyakarta dalam laga lanjutan Grup 5 Liga 2 2017, Rabu (16/8/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menyatakan, kemenangan ini berkat skenario permainan yang ia siapkan dijalankan dengan baik oleh para pemainnya. "Saya minta anak-anak memaksimalkan babak pertama untuk unggul lebih dulu. Dan itu berhasil," tutur Alfredo.

Ia menyatakan, timnya seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar karena banyak peluang, baik di babak pertama maupun kedua. Sayang, sejumlah kans itu gagal berbuah gol.

Namun, bagi Alfredo hasil ini sudah cukup bagi timnya. Sebab, dengan kemenangan ini timnya menambah tiga poin sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup 5 Liga 2 2017.

"Tidak masalah meski harus menang tipis. Karena mendekati akhir-akhir babak penyisihan grup ini, berapa pun kemenangannya sangat berarti bagi kami. Tapi saya tetap evaluasi soal penyelesaian akhir, dan harus kami perbaiki," ujar Alfredo.

Mengenai rekor tak kebobolan pada dua pertandingan sebelumnya, lawan Persatu Tuban (2-0) dan PSBI Blitar (2-0) yang akhirnya pecah di laga ini, menurutnya tak jadi soal asalkan menang.

Soal penampilan dua pemain baru asal Papua, Ricky Kayame dan Nerius Alom yang belum optimal, arsitek asal Argentina ini karena masih butuh waktu dan proses adaptasi dengan tim. Ia optimistis, keduanya akan berkembang bersama Persebaya dan bisa membantu tim ini promosi ke Liga 1 musim depan.

Dengan kemenangan ini, Persebaya mengoleksi 25 poin. Di atas kertas Persebaya membutuhkan tambahan tiga poin untuk memastikan lolos ke babak 16 besar, dengan asumsi Persatu memenangi tiga laga sisa.

Dari hitungan pelatih Persebaya, hasil Persatu melawan Madiun Putra (17/8/2017) bakal menjadi penentu Persebaya mengunci tiket ke babak 16 besar. Jika Persatu kalah atau seri, Persebaya bakal memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sebaliknya, bila Persatu menang, laga Persebaya kontra Persatu akan menjadi penentuan.

Hanya, kalau pun lolos, persaingan untuk menjadi juara grup atau runner-up, diyakini masih berlangsung ketat karena Martapura punya kans yang sama untuk menjadi juara grup.

Video Populer

Foto Populer