Sukses


Rayakan HUT RI, Pemain Arema Gelar Lomba di Lapangan

Bola.com, Malang - Arema FC akan ikut serta dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-72. Caranya cukup sederhana. Rencananya, ofisial tim berjulukan Singo Edan ini akan menggelar lomba dalam sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang, sore nanti.

"Kemungkinan lomba tradisional yang simpel saja. Yang penting bisa membuat suasana tim lebih cair," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Belum diketahui lomba apa yang akan disiapkan sore nanti. Yang jelas pemain diwajibkan mengenakan pita Merah Putih sebagai tanda perayaan HUT RI.

Rencananya, lomba "Agustusan" ini akan dilakukan sebelum latihan dimulai. Namun agar latihan tetap berjalan fokus, ofisial Arema mengubahnya menjadi setelah latihan.

"Sudah saya izinkan pemain untuk ikut lomba karena bagus untuk kekompakan," kata pelatih Arema FC Joko 'Getuk' Susilo.

Pada beberapa tahun sebelumnya, pemain jarang dilibatkan untuk lomba di lapangan. Biasanya lomba dilakukan di mes pemain. Seperti lomba makan kerupuk, gigit sendok kelereng sampai lomba playstation.

Tahun lalu, sebagai simbol menghormati HUT RI, pemain Arema hanya membuat ucapan ulang tahun dan sambil mengenakan hasduk setelah latihan karena pelatih Milomir Seslija waktu itu fokus untuk menghadapi pertandingan di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Bisa jadi lomba ini membuat kekompakan pemain lebih bagus karena pemain Arema mendapat kritikan jika kekompakan tim makin menurun tahun ini. Baik di dalam maupun luar lapangan. Kebetulan besok, Arema akan menjamu tim papan bawah, Persiba Balikpapan.

Tim pelatih Arema sudah mencoba memperbaiki kekompakan tim sejak putaran kedua Liga 1 dimulai. Seperti makan malam bersama di Hotel Ijen Suites menjelang pertandingan melawan Persib Bandung pekan lalu.

Video Populer

Foto Populer