Sukses


Luis Milla Ucapkan Dirgahayu RI Sebelum Meladeni Filipina

Jakarta, - Media sosial di dunia maya dipenuhi banyak ucapan selamat HUT ke-72 RI dari berbagai kalangan. Dari dunia sepak bola Indonesia, pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, ikut memperlihatkan kepedulian pada hari besar Bangsa Indonesia ini. 

Luis Milla menulis ucapan selamat HUT RI, yang lantas diunggahnya dalam akun media sosial personalnya. Pelatih asal Spanyol itu memberi ucapan beberapa jam jelang menghadapi Filipina dalam laga kedua fase penyisihan Grup B di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8/2017).

Jelang bentrok dengan Filipina, pelatih 51 tahun tersebut mengizinkan para pemain untuk mengikuti upacara bendera. Upacara berlangsung khidmat di kamp latihan Skuat Garuda, di Padang Kelab Aman, Kuala Lumpur.

"Happy Independence Day Indonesia! (Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia)," tulis Milla dalam Twitter-nya.

Sementara, upacara bendera Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 yang digelar Timnas Indonesia U-22 tak lebih dari lima menit. Koordinator Timnas Indonesia U-22, Fanny Riawan, didapuk sebagai sebagai inspektur upacara sementara penerjemah bahasa Luis Milla, Bayu Eka Sari Teguh, menjadi komandan upacara.

Milla langsung memulai latihan setelah upacara digelar. Dibagi menjadi dua sesi, latihan terfokus pada strategi menyerang dan bertahan untuk menghadapi Filipina.

Starting line up Timnas Indonesia U-22 diyakini tidak banyak berubah menilik hasil imbang melawan Thailand di partai pembuka SEA Games. Hanya lini depan dan lini tengah yang kemungkinan berubah karena cederanya beberapa pemain seperti Osvaldo Haay dan Marinus Wanewar.

Video Populer

Foto Populer