Sukses


Eks Pelatih Persita Bawa Karketu FC Dekati Juara Liga Timor Leste

Bola.com, Dili - Mantan pelatih Persita Tangerang, Simon Elissetche, menuai sukses di Liga Futebol Amadora (Liga 1) Timor Leste. Selangkah lagi, Karketu Dili FC, klub yang ditanganinya meraih trofi juara musim 2017.

Saat ini, Karketu memimpin klasemen dengan perolehan 27 poin. Unggul enam poin dari peringkat dua, AS Ponta. Dengan dua partai tersisa, Karketu tinggal butuh satu poin dari dua partai tersisa untuk merengkuh trofi untuk kali pertama.

"Saat ini kompetisi terhenti sementara karena Timnas U-22 lagi bermain di SEA Games 2017," ujar Simon kepada Bola.com, Jumat (18/8/2017).

Dua lawan terakhir Karketu adalah Zebra Clube FC dan AD SLB (juara bertahan). "Saya berharap saat menghadapi Zebra Clube FC (2/9/2017) kami bisa memastikan gelar juara," ungkap Simon yang juga pernah melatih PSSB Bireun dan Persikutim ini.

Menurut Simon, dalam menangani Karketu, dirinya menganut filosofi sederhana yakni yakni membuat pemain percaya diri dengan memotivasi pemain dan latihan yang dinamis.

"Sebagai pelatih saya juga selalu melibatkan pemain terkait pengembangan kemampuan tim," paparnya.

Sejalan dengan prestasi klub, tiga pemain Karketu FC masuk Timnas Timor Leste U-22 yang saat ini berada satu grup dengan Indonesia di Grup B SEA Games 2017. Mereka adalah Fagio (kiper), Filipi Oliveira (bek tengah), dan Jorge (gelandang/kapten Timnas U-22).

"Mereka jadi pilar tim bersama kapten tim Olegario Boavida serta tiga pemain asing, yakni Antonio Vega (Cile), Tinga dan Alan Leandro (Brasil)," papar Simon.

Dikonfirmasi soal kemungkinan kembali melatih klub Indonesia, Simon tidak menampik. "Saya tentu punya keinginan itu. Tapi, untuk saat ini, saya fokus dulu bersama Karketu," kata Simon.

Apalagi, lanjut Simon, bila keluar jadi juara, Karketu Dili FC akan menjadi wakil Timor Leste di ajang Piala AFC musim depan.

Video Populer

Foto Populer