Sukses


Liga 2: Persebaya Perbaiki 2 Hal Ini Sebelum Hadapi Persatu

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dijadwalkan kembali berlatih setelah libur dua hari di Lapangan Polda Jatim pada Sabtu (19/8/2017) . Pelatih kepala Persebaya Angel Alfredo Vera tak memperpanjang libur buat para pemainnya.

Pelatih asal Argentina itu memang harus mengintensifkan persiapan jelang pertandingan lawan tim kuat, Persatu Tuban (28/8/2017) mendatang. Apalagi masih ada pekerjaan rumah yang harus ia benahi sebelum pertandingan tersebut, yakni soal penyelesaian akhir yang dinilai masih belum optimal.

Hal ini berkaca pada pertandingan melawan PSIM Yogyakarta, di mana Persebaya mendapatkan banyak kesempatan emas tapi gagal menghasilkan gol. Alfredo menilai perbaikan wajib dilakukan timnya agar lebih baik dalam menyelesaikan peluang.


“Kami harus memperbaiki penyelesaian akhir. Soal menciptakan peluang, saya rasa tidak ada masalah karena hampir di setiap pertandingan kami mampu membuat banyak peluang,” ujar Alfredo.

Persatu memang tidak bisa dipandang sebelah mata karena tim berjulukan Laskar Ronggolawe ini sulit ditaklukkan jika tampil di kandang sendiri. Persatu berpotensi menjadi batu sandungan bagi Persebaya untuk lolos ke babak 16 besar.

Selain lini depan, pada latihan nanti Persebaya juga memberikan perhatian lebih terhadap lini belakang. Sebab, dari beberapa pertandingan terakhir, pertahanan Persebaya kerap ditembus lawan. Bahkan, saat mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 2-1, gawang Persebaya beberapa kali nyaris kebobolan.

Alfredo berharap dengan sejumlah perbaikan yang dilakukan, Persebaya akan tampil lebih solid di belakang dan tajam di depan. Dengan begitu, target mencuri poin di kandang Persatu bisa terwujud. “Kami terus berproses sampai semuanya bisa lebih baik,” katanya.

Video Populer

Foto Populer