Sukses


Persib U-19 Berambisi Lolos dari Fase Grup

Bola.com, Bandung - Putaran kedua babak penyisihan grup 1 Liga 1 U-19 bergulir. Kali ini Persib Bandung U-19 akan berhadapan dengan Semen Padang U-19 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017).

Bagi Persib, laga ini bukan sekadar laga biasa. Tim berjulukan Maung Ngora itu ingin lebih awal keluar dari zona grup dengan meraih kemenangan mutlak.

"Buat pertandingan besok, tentunya kami ingin mengamankan posisi kita yang sudah di puncak. Maka saya tekankan kepada pemain agar lebih fight dan konsentrasi," ujar Pelatih Persib U-19, Budiman dalam jumpa pers sebelum laga di Graha Persib, Sulanjana Bandung, Sabtu (19/8/2017).

Meski demikian, Budiman menyadari tidak mudah menghadapi Semen Padang meski di putaran pertama lalu berhasil dikalahkannya dengan skor 1-0.

"Saya yakin Semen Padang punya misi untuk mengalahkan kita disini (Bandung). Untuk itu saya tekankan ke pemain untuk bekerja keras agar bisa meraih kemenangan," katanya.

Hal senada diungkapkan pemainnya, M Wildan Ramdani. Menurutnya perlu perjuangan yang ekstra keras dalam menghadapi Semen Padang ini "Insya Allah kami akan fight karena kami ingin lolos fase grup sebelum babak grup selesai. Mudah-mudahan besok bersyukur bisa menang lagi," harap Wildan.

Di sisi lain, Asisten Pelatih Semen Padang U-19, Robby Mariandi membenarkan bahwa kedatangannya ke Bandung bukan untuk mengalah. Sebaliknya tim besutannya bertekad mencuri poin.

"Kami kesini bawa 18 pemain. Insya Allah semua pemain siap tempur. Kami mau mengambil poin kami yang hilang disana (Padang)," ucap Robby.

Gelandang bertahan Semen Padang U-19, M Burhan pun sependapat bahwa timnya tidak ingin mengulang kesalahan yang sama seperti di putaran pertama lalu.

"Persiapan kami sudah siap. Tapi Persib bukan tim sembarangan, buktinya mereka ada di posisi pertama. Maka kami akan berbuat maksimal untuk bisa mengalahkannya," tandas Burhan.

Saat ini Persib Bandung U-19 masih memuncaki papan klasemen sementara grup 1 Liga 1 U-19 dengan perolehan 13 poin hasil dari lima pertandingan yang telah dilalui. Sedangkan Semen Padang U-19 berada di peringkat tiga dengan perolehan tujuh poin.

Video Populer

Foto Populer