Sukses

Coret 3 Pemain, Timnas U-19 Siapkan Tempat untuk Saddil-Asnawi

Bola.com, Sleman - Komposisi skuat Timnas Indonesia U-19 kembali berkurang. Hal tersebut setelah pelatih Indra Sjafri memulangkan tiga pemain, Sabtu (19/8/2017). Mereka Ahmad Saeful Hidayat (bek), Teuku Noer Fadhil, dan Jadug Arya (gelandang).

Dengan demikian, Timnas Garuda Nusantara masih menyisakan 25 personel yang akan diciutkan lagi menjadi 23 pemain untuk dibawa ke Piala AFF U-18 di Myanmar, bulan depan.

Indra menjelaskan, pencoretan ketiganya berdasarkan performa selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Tiga pemain tersebut dinilai sang pelatih masih kalah pemain dengan pemain di posisi yang sama saat ini.

''Ketiga pemain itu memang kalah bersaing dengan pemain lain. Tentu waktu yang semakin dekat dengan turnamen, kita harus lebih fokus,'' kata Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United itu menjelaskan, tim pelatih terus mematangkan pola permainan dan strategi di pekan terakhir pemusatan latihan di Yogyakarta. Dirinya bakal melakukan pencoretan lagi mengingat hanya ada 23 pemain yang akan diboyong. 

Indra Sjafri masih menunggu kedatangan gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar dan penyerang sayap Persela Lamongan, Saddil Ramdhani. Sang juru taktik mengaku membutuhkan tenaga keduanya untuk menghadapi Piala AFF U-19 nanti.

Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, membuang bola saat melawan Filipina pada laga SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). Indonesia menang 3-0 atas Filipina. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Saddil dinilai semakin matang karena sempat bergabung dan menjadi andalan di pos sayap Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla. Saat ini mereka masih berjuang dalam ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Saddil Ramdani dan Asnawi akan kami bawa ke Myanmar. Secara usia keduanya masih masuk, apalagi keduanya punya pengalaman lebih banyak di pentas internasional maupun bersama tim senior di klub masing-masing,'' tukasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer