Sukses


Direktur PT PBB Ungkap Kriteria Pelatih Persib

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung hingga saat ini masih merahasiakan sosok pelatih yang akan menukangi Persib pada sisa kompetisi Liga 1 2017. Meski, seusai menjamu Persegres Gresik United, Minggu (20/8/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, pelatih sementara Herrie Setiawan akan meninggalkan tim untuk menjalani kursus lisensi A AFC tahap pertama di Sawangan, Depok, selama 10 hari.

"Selama Herrie tidak ada, untuk sementara Persib ditangani Pak Yaya (pelatih fisik), sampai Herrie kembali lagi, dan kami tetap menunjuk Herrie sebagai pelatih," ujar Zaenuri Hasyim, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (20/8/2017).

Zaenuri mengungkapkan pihaknya masih ada waktu untuk menentukan pelatih baru hingga awal September nanti. "Sekarang masih dibicarakan siapa pelatihnya nanti. Mungkin akhir Agustus baru bisa kami umumkan," jelas Zaenuri lagi.

Zaenuri menambahkan bila kemungkinan besar manajemen Persib akan menggunakan cara seperti saat Persib melakoni Piala AFC, di mana saat itu Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih belum mengantongi lisensi A AFC dan pihaknya menunjuk Emral Abus.

"Ya, nanti kami akan pakai cara seperti di Piala AFC. Kenapa kami tidak cepat menunjuk pelatih baru karena performa tim sedang bagus. Kalau ada pelatih baru tentu harus menyesuaikan dari nol lagi," jelas Zaenuri.

Zaenuri mengaku saat ini sudah banyak pelatih yang melamar baik asing maupun lokal. Namun, manajemen masih terus menggodok siapa yang pas dan cocok dengan tim pelatih yang sudah ada di Persib saat ini.

"Banyak pelatih lisensi A yang menawarkan diri kepada kami, tapi kami harus mencari yang bisa dipadukan dengan Pak Herrie. Itu yang tidak gampang, apalagi sekarang kompetisi sedang berjalan. Kalau kompetisi sudah beres lebih enak. Intinya, pelatih Persib nanti harus orang yang bisa bersinergi dengan pelatih yang sudah ada," ucap Zaenuri yang juga mantan Pangdam III/Siliwangi ini.

Video Populer

Foto Populer