Sukses

Prediksi Persela vs Mitra Kukar: Tuan Rumah Rindu Kemenangan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan bertekad meraih tiga poin saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (21/8/2017). Kemenangan menjadi keharusan mengingat sejak memasuki putaran kedua, tim besutan Herry Kiswanto itu belum merasakan kemenangan.

Kerinduan memenangi laga kandang tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini diungkap sang pelatih kepala, Herry Kiswanto, sehari sebelum pertandingan.

"Kemenangan akan terasa indah, apalagi bila kami dapatkan di kandang dan di depan publik Lamongan," ujar Herkis, sapaan sang pelatih.

Herkis meyakini tim asuhannya kali ini tidak akan menuai hasil mengecewakan. Sebab, Choirul Huda dkk. sudah bekerja keras selama persiapan. Mereka juga mengusung motivasi besar untuk memutus episode buruk yang mereka alami dalam dua laga terakhir, kalah 1-2 dari Madura United (4/8/2017) dan 0-1 dari PSM Makassar (12/8/2017).

Apalagi pada pertandingan ini Herkis sudah bisa menurunkan Ramon Rodrigues de Mesquito. Keberadaan bek tengah asal Brasil ini diyakini bakal membuat pertahanan Persela lebih kukuh dibanding sebelumnya.

Kendati, Persela kemungkinan kehilangan tiga pilar sekaligus, yakni Ivan Carlos, Zainal Haq, dan Eka Ramdani karena alasan berbeda.

Tak cukup, Herkis juga mengklaim mengetahui kelebihan dan kelemahan Mitra Kukar setelah melihat rekaman pertandingan tim tamu dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ia mengaku sudah mengantongi kelemahan Mitra Kukar yang akan dieksploitasi pada laga nanti. "Pemain sudah tahu bagaimana caranya meredam kelebihan Mitra Kukar," tuturnya.

 

Mitra Kukar Perbaiki Rekor Tandang

Eks pelatih PSS Sleman itu menginstruksikan anak buahnya untuk tampil menyerang dengan memaksimalkan kedua sektor sayap. Ia percaya, timnya lebih unggul pada dua pos tersebut.

"Tapi, saya juga minta pemain fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Jangan sampai lengah seperti dua pertandingan sebelumnya. Kami tidak mau kecolongan di menit-menit akhir lagi," katanya.

Untuk menjawab ambisi Persela itu, Mitra Kukar datang dengan 18 pemain dari Tenggarong. Pelatih sementara Mitra Kukar, Sukardi, mengungkapkan bila pasukannya sudah siap untuk meladeni tantangan tim tuan rumah.

Berkebalikan dengan target yang diusung Persela, Mitra Kukar datang ke Surajaya dengan membawa misi memperbaiki rekor tandang.

Maklum, hingga pertandingan ke-19, tim berjulukan Naga Mekes ini belum pernah menang saat bermain di kandang lawan. Dari sembilan laga tandang sejauh ini, Bayu Pradana dkk. hanya mendapat poin dua dari dua kali bermain imbang.

Sisanya, berakhir dengan kekalahan, dimulai saat melawan Arema di Malang (28/5/2017) hingga partai tandang terakhir, melawan PSM di Makassar (7/8/2017). "Target kami meraih poin di Lamongan," tegas Sukardi.

Target itu cukup berat apalagi Mitra Kukar tampil tanpa Abdul Gamal, yang jadi andalan di lini belakang Naga Mekes. Namun, Sukardi meyakini pemain yang disiapkan untuk menggantikan Abdul Gamal, seperti Wiganda Pradika atau Saepulloh Maulana, cukup bisa diandalkan.

Satu lagi, Sukardi meminta anak asuhannya untuk menjaga konsentrasi hingga pertandingan usai. "Sayang jika kebobolan mendekati akhir pertandingan," ujarnya.

Prakiraan Formasi Pemain

Prakiraan Formasi Pemain:
Persela Lamongan (4-3-3): Choirul Huda, M. Agung Pribadi, Ramon Rodrigues, Rio Pratama, Taufiq Kasrun; Kosuke Uchida, Fahmi Al Ayyubi, Eky Taufik; 9-Samsul Arif, Sandi Septian, Jose Manuel Alves
Pelatih: Herry Kiswanto

Mitra Kukar (4-2-3-1): Ravi Murdianto; Syaiful Ramadhan, Herwin Tri Saputra, Jorge Gotor, Wiganda Pradika; Bayu Pradana, Oh In-kyun, M. Bahtiar; Hendra Adi Bayaw, Andre Prakoso, Marclei Santos
Pelatih: Sukardi

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer