Sukses


Lini Tengah Jadi Senjata Persib Mencukur Persegres

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menang telak atas tamunya, Persegres Gresik United, dengan skor 6-0 pada pertandingan ke-20 pekan ke-21 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017) malam.

Gelandang Persib, Raphael Maitimo bisa dikatakan jadi man of the match di pertandingan kali ini setelah membuat hattrick, yakni di menit ke-40, 43, dan 75. Sisanya dicetak gol bunuh diri Andre Putra Wibowo di menit ke-46, Billy Paji Keraf menit ke-79, dan Ezechiel N'Douassel di menit ke-90.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai dengan tekad kami untuk tetap menjaga tren positif agar peringkat Persib di klasemen sedikit demi sedikit naik. Mudah-mudahan meningkat terus," ujar pelatih sementara Persib, Herrie Setiawan, seusai pertandingan.

Herrie mengungkapkan kunci kemenangan telak tim asuhannya karena kekuatan yang ada di lini tengah. "Kami punya pemain tengah luar biasa, ada Kim (Jeffrey Kurniawan), Dedi (Kusnandar), dan Hariono. Semua bisa berkolaborasi di sana. Saya juga senang (Raphael) Maitimo bisa cetak hattrick," jelasnya.

Disinggung penampilan Ezechiel N'douassel yang dimainkan 90 menit dan lebih banyak bermain di sisi kiri Persib, hal itu diakui Herrie itu merupakan salah satu strategi yang dibuatnya.

"Kami tahu kemampuan Ezechiel N'douassel yang tidak mau diam dan saya tahu kualitas Maitimo. Jadi, saya biarkan Ezechiel ke mana karena di tengah ada Maitimo," ujar Herrie.

Yang pasti, sambung Herrie, kemajuan Ezechiel bagus dan cepat beradaptasi, juga saling pengertian dengan yang lain. "Mudah-mudahan saat Persib melawan Persipura di laga selanjutnya bisa lebih bagus dalam hal komunikasi dengan yang lain dan bisa cetak gol lagi," harap Herrie.

 

Video Populer

Foto Populer