Sukses


Arema Tanpa 2 Bek Sayap Andalan saat Hadapi Barito Putera

Bola.com, Malang - Untuk kesekian kalinya Arema FC menghadapi kendalan di sektor belakang. Saat berangkat menuju markas Barito Putera tadi pagi (21/8/2017), mereka tidak bisa membawa dua bek sayap andalannya, yaitu Beny Wahyudi dan Syaiful Indra Cahya.

Keduanya menjalani hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu. "Kami bawa 18 pemain ke Banjarmasin. Memang jadi persoalan tidak ada Beny dan Indra. Beginilah kompetisi. Terkadang ada saja pemain yang absen. Tapi kami sudah antisipasi dengan menyiapkan pemain lain," kata pelatih Arema FC Joko Susilo.

Sebagai gantinya Singo Edan menyertakan Marko Kabiay dan Junda Irawan untuk pertandingan di Stadion 17 Mei pada Rabu (23/8/2017). Kedua pemain itu bisa difungsikan sebagai stoper dan bek sayap.

Tapi, kebutuhan yang paling mendesak justru pada posisi stoper. Sejak akhir putaran pertama, Syaiful Indra dipasang sebagai stoper untuk berduet dengan Arthur Cunha. Sedangkan bek sayap masih bisa ditempat Hendro Siswanto dan Ahmad Alfarizi.

"Kami akan lihat sampai latihan terakhir. Seperti apa perkembangan kondisi mereka," jelas dia.

Yang menarik, adalah peluang Marko untuk melakoni debut bersama Arema. Dia baru reami direkrut dua pekan lalu. Mantan pemain Persiram Raja Ampat itu bisa saja dipilih sebagai tandem Arthur. Karena Marko dikontrak Arema karena pertimbangan bisa bermain di tiga posisi bertahan.

"Sekarang kami harap pemain bisa menempati beberapa posisi. Tapi tim pelatih tidak akan menempatkan pemain di luar batas kemampuan yang dimiliki," tandasnya.

Dengan skuat tidak lengkap, Arema tetap mencanangkan target dapat poin di Banjarmasin. Karena Singo Edan sudah cukup banya kehilangan poin di putaran pertama. "Kami fokus tidak sampai kehilangan poin lagi di setiap pertandingan. Bagaimanapun kondisi tim, pemain dan pelatih akan berusaha," jelas pria asal Cepu itu.

Daftar 18 pemain Arema melawan Barito Putera:
Kiper: Kurnia Meiga, Dwi Kuswanto.
Belakang: Arthur Cunha, Ahmet Atayev, Ahmad Alfarizi, Junda Irawan, Marko Kabiay, Hendro Siswanto,
Tengah: Dendi Santoso, Ahmad Bustomi, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Nasir, M. Rafli, Ferry Aman Saragih, Juan Pino
Depan: Cristian Gonzales, Dedik Setiawan.

Video Populer

Foto Populer