Sukses


2 Pemain Luka, Bhayangkara FC Menilai Wasit Asal Iran Tak Tegas

Bola.com, Bekasi - Dua pemain menjadi korban kerasnya duel Bhayangkara FC versus Sriwijaya FC, Minggu (20/8/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho jadi pemain pertama yang ditandu. Gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo juga menjadi korban kerasnya pertandingan yang dipimpin wasit asal Iran, Bonyadifard Mooud.

Yu dilarikan keluar lapangan setelah kepalanya bocor usai terkena sepatu Lee Yo-joon pada pengujung babak pertama. Luka yang dialami pemain asal Korea Selatan ini pun cukup serius karena bagian kepalanya terus mengucurkan darah segar.

Kondisi ini sempat membuat tim medis panik dan langsung membawa Yu Hyun Koo ke ruang medis guna diberikan perawatan lebih intensif.

"Memang ada luka robek selebar 2 cm di permukaan kepala yang mengakibatkan memar dan robek sehingga keluar darah segar," ujar dokter tim SFC, Ibadurahman.

Yu memang sempat tidak sadar bahwa kepalanya terus mengeluarkan darah segar dan meminta agar terus bermain. “Tapi saat saya memegang kepala, saya lihat darahnya cukup banyak dan mulai pusing,” ujarnya.

Gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo, mendapat perawatan setelah mengalami cedera di kepala, Minggu (20/8/2017). (Bola.com/Riskha Prasetya)

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC menilai kepemimpinan wasit asing asal Iran pada laga ini tidaklah terlalu istimewa. “Mungkin ini bukan hari yang bagus untuk wasit, saya melakukan protes karena baju kiper saya robek di bagian dada dan membekas," katanya.

"Saya protes keras karena pemain saya terancam dan ingin melindunginya. Dalam pandangan saya kalau ingin mendatangkan wasit harus lebih baik dari yang lokal, tapi mungkin ini bukan penampilan terbaik mereka,” keluh Simon.

 

Video Populer

Foto Populer