Sukses


Duet Ferdinand Sinaga dan Pavel Purishkin Jadi Senjata Baru PSM

Bola.com, Makassar - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar yakin dengan kualitas serangan Juku Eja meski tanpa Wiljan Pluim saat menjamu Perseru Serui pada pekan ke-21 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (23/8/2017).

Menurut Robert, PSM masih punya Marc Klok yang bisa berperan sebagai playmaker. "Saya juga akan memainkan Pavel Purishkin sejak menit awal untuk mendampingi Ferdinand," ujar Robert.

Robert menambahkan, dalam latihan reguler skuatnya, duet Ferdinand dan Pavel semakin padu untuk menjadi senjata anyar PSM di putaran kedua. "Tipe Pavel sedikit berbeda dengan Reinaldo. Pavel lebih banyak banyak bergerak mencari bola. Bersama Ferdinand dia akan menyulitkan Perseru," kata Robert.

Hal senada dikatakan Ferdinand. Menurut mantan striker Persib Bandung ini, Pavel memiliki visi bermain yang baik. "Kami mulai mengenal karakter masing-masing. Ini bakal memudahkan kami melakukan koordinasi dalam melakukan serangan," tutur Ferdinand.

Bagi PSM, duel melawan Perseru wajib dimenangkan. Selain untuk menjaga tren positif pada awal putaran kedua, Juku Eja juga butuh modal untuk menambah kepercayaan diri menghadapi tiga laga sulit yang menanti.

Ketiga laga itu adalah menghadapi tuan rumah Arema FC (30/8/2017), menjamu PS TNI (10/9/2017) dan bertandang ke Sriwijaya FC (17/9/2017).

Dikonfirmasi, Robert enggan berkomentar banyak. Pelatih asal Belanda ini menegaskan dirinya ingin fokus menyiapkan strategi menghadapi Perseru.

"Saya juga tidak mau mempermasalahkan andai tidak bisa mendampingi tim saat melawan Perseru," tegas Robert.

Sebelumya, Robert diusir keluar lapangan saat PSM dijamu Persija Jakarta (15/8/2017). Wasit Bonyadifard Mooud yang memimpin pertandingan menganggap Robert terlalu melakukan protes berlebihan usai gol Pluim dianulir.

Video Populer

Foto Populer