Sukses

PSM Tetap Waspada Hadapi Perseru

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, tidak ingin merujuk posisi Perseru Serui di klasemen sementara untuk menilai kekuatan tim asal Papua tersebut. PSM akan menghadapi Perseru di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada pekan ke-21 Liga 1 2017, Rabu (23/8/2017).

"Di mata saya, Perseru adalah tim yang kuat dan sulit ditaklukkan. Mereka pun selalu mencetak gol di sejumlah partai terakhir," ujar Robert usai latihan reguler skuatnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (21/8/2017).

Robert mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Perseru berdasarkan rekaman pertandingan yang dimilikinya. "Selain mencetak gol, mereka juga selalu kebobolan. Ini yang kami akan optimalkan," katanya.

Pelatih asal Belanda ini pun meminta perangkat pertandingan agar lebih jeli dalam mengambil keputusan. "Bukan hanya itu, kami juga meminta wasit lebih melindungi pemain," tegas Robert.

Robert dan PSM memang punya pengalaman pahit saat menghadapi Perseru. Di ajang Torabika Soccer Championship 2016, PSM terpaksa kehilangan striker Luiz Ricardo untuk waktu yang lama setelah diterjang oleh bek tengah Perseru, Boman Aime.

Boman pula yang jadi aktor utama ketika Reinaldo da Costa nyaris meregang nyawa andai tim medis PSM terlambat memberi pertolongan setelah kena sikut bek asal Pantai Gading itu.

Boman akan kembali tampil untuk menjaga striker anyar PSM, Pavel Purishkin. Meski dinyatakan lolos tes medis, Pavel punya catatan cedera lutut bawaan. Saat memperkuat UITM FC, Pavel dilepas setelah memperkuat klub Divisi Utama Malaysia itu hanya dalam empat pertandingan.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer