Sukses


Liga 2: PSS Bersiap Menganalisis Lawan di Fase 16 Besar

Bola.com, Sleman - Jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar, PSS Sleman mulai bersiap menganalisis kekuatan dan kelemahan calon lawan yang dihadapi. Tidak hanya sekadar lolos, skuat Super Elang Jawa juga memastikan diri sebagai juara Grup 3. Dengan status itu, skuat racikan Freddy Mulli besar kemungkinan akan bertemu juara Grup 1, serta runner-up Grup 2 dan 4.

Dengan melihat persebaran klub di klasemen beberapa grup hingga pekan ke-12 , diperkirakan calon lawan PSS adalah PSMS Medan dari pemuncak Grup 1, Cilegon United (runner-up Grup 2) dan Persis Solo (runner-up Grup 4).

Meski demikian, pelatih Freddy Mulli masih akan menunggu sampai akhir fase grup agar memastikan rival di 16 besar tersebut.

"Nanti kami analisis kekuatan lawan. Yang jelas tim harus bersiap lebih baik lagi dalam waktu singkat karena mungkin enam kali main kalau hanya empat tim dalam satu grup," tutur Freddy Mulli.

Tim Elang Jawa memastikan lolos sebagai juara Grup 3 setelah 31 poin yang dibukukan saat ini sudah tidak bisa dilampaui para pesaing. Baik itu PSGC Ciamis di laga terakhir pekan lalu bermain imbang melawan Persip Pekalongan. Atau tiga tim lainnya yakni PSCS Cilacap, Persibas Banyumas, dan Persibat Batang.

Untuk menutup babak penyisihan, PSS akan melakoni dua partai tandang berturut-turut yakni menghadapi tuan rumah PSGC pada akhir pekan ini dan PSCS di laga pamungkas pekan depan. Laga tersebut krusial bagi PSGC dan PSCS untuk menentukan lolos atau tidaknya ke fase berikutnya.

"Kepatian lawan memang harus menunggu hingga babak penyisihan selesai. Namun, PSS siap menghadapi siapapun," tegas Freddy Mulli.

 

Video Populer

Foto Populer