Sukses


Bek Muda Persib Tak Gentar Hadapi Persipura

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana tampil cukup gemilang saat menjamu Persegres Gresik United, Minggu (20/8/2017) lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Tak sedikit pujian dari bobotoh yang melihat penampilan pemain bernomor punggung 21 itu.

Meski demikian Henhen mengaku belum puas dengan penampilannya selama dipercaya tim pelatih pada setiap pertandingan. "Saya belum merasa cukup puas dan masih merasa kurang. Yang penting saya terus berupaya meningkatkan diri dalam latihan dan harus lebih semangat lagi karena masih jauh dibanding senior," ucap Henhen di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (22/8/2017).

Henhen menambahkan, tidak merasa sia-sia karena perjuangan saat latihan bisa diaplikasikan dalam setiap pertandingan. "Selama kami punya kemauan, pasti bisa, apalagi saya masih muda sehingga harus ditingkatkan terus agar bisa satu level dengan para senior," tegas Henhen.

Melawan Persipura nanti, diakui Henhen mentalnya harus lebih kuat karena bermain di kandang lawan. Terlebih, lini pertahanan Maung Bandung dipastikan tanpa Vladimir Vujovic karena akumulasi kartu kuning dan masih tanpa Supardi.

"Vlado pun memberi nasehat kepada saya untuk disiplin dan tetap harus kuat. Biasanya kalau tidak ada Vlado, ada Bang Supardi, tapi dia sedang naik haji. Mudah-mudahan kami diberi kelancaran main di sana (Papua) dan pulang membawa poin," harap Henhen.

Ia menuturkan, Persipura kualitas pemain sayapnya saat ini lebih bagus dibandingkan pada putaran pertama Liga 1, karena itu Persib harus lebih fokus menghadapi para pemain Persipura. "Kualitias pemain sayap mereka lebih bagus dari permainan putaran pertama lalu, terutama Pahabol dan Boaz yang harus kami waspasai," ucap Henhen.

Disinggung pemain anyar Ezechiel N'douassel, Henhen mengakui jika pemain asal Chad, Afrika Tengah itu cukup cepat dalam beradaptasi, sehingga kehadirannya cukup berpengaruh kekuatan Persib meski baru gabung pada putaran dua.

"Semua pemain Persib hubungannya sudah terjalin bagus dengan saya, termasuk Ezechiel padahal baru gabung. Dia tidak mau diam meskipun tanpa ada komunikasi mulut, tapi tetap bisa saling memahami," jelas Henhen mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer