Sukses


Tim Bentukan Viking Persib Wakili Jabar di Piala Menpora 2017

Bola.com, Bandung - Suporter fanatik Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC), tidak hanya aktif mendukung tim Maung Bandung di lapangan. Mereka pun terjun langsung dalam pembinaan, khususnya di Jawa Barat.

Adalah Fanshop FC, tim yang dibentuk oleh Viking bekerja sama dengan Diklat Persib, yang menjadi wakil Jawa Barat pada Piala Menpora U-16.

Fanshop FC keluar sebagai juara regional Jabar yang dilangsungkan di Subang setelah mengalahkan tim Kabomania dengan skor telak 3-0 di Stadion Persikas, Subang.

Manajer tim Fanshop FC, Firman, mengaku bangga tim asuhannya lolos ke tingkat nasional Piala Menpora yang rencananya akan digelar di Magelang pada 5-9 September.

"Kami bangga kerjasama Viking dengan Diklat Persib ini membuahkan hasil. Awalnya Viking memiliki dan fokus ke pembinaan tapi kami ingin mencoba bisa berbuat lebih, ternyata Alhamdulillah hasilnya membanggakan," kata Firman di Viking Fanshop, Jalan Bengawan Bandung, Selasa (22/8/2017).

Dikatakan Firman, hasil pembinaan VPC ini merupakan upaya VPC dalam membangun sepak bola di Bandung khususnya dan umumnya di Indonesia.

"Alhamdulillah kami melangkah ke nasional dan akan bersaing dengan tim-tim se-Indonesia. Mudah-mudahan tahun ini anak-anak kami bisa menjadi juara nasional," harap Firman.

Tak hanya itu, Firman pun berharap dari pembinaan yang dilakukan Viking bisa melahirkan pemain-pemain berpotensi dan tentunya bisa berkontribusi ke depannya untuk tim senior Persib.

"Yang jelas kami ingin membuat lebih jauh di sepak bola. Semoga karya kami ini bisa diterima masyarakat Jabar," kata Firman mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer