Sukses


Arema Izinkan Atayev Gabung Timnas Turkmenistan di Singapura

Bola.com, Malang - Pada pekan lalu, Arema FC mendapatkan surat pemberitahuan dari federasi sepakbola Turkmenistan. Gelandang Ahmet Atayev dipanggil untuk bergabung dengan timnas Turkmenistan dalam dua agenda. Pertama, pemusatan latihan di Bulgaria (24/8/2017) dan lanjutan kualifikasi Piala Asia di Singapura (5/9/2017).

Manajemen Arema sudah membalas surat itu. "Kami hanya izinkan Atayev untuk pertandingan melawan Singapura. Arema akan memainkan bigmatch pada akhir Agustus melawan PSM Makassar, jadi kami butuh tenaga Atayev," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Pihak timnas Turkmenistan mau memahami jika Arema masih butuh tenaga pemain 26 tahun itu, sehingga Atayev diperbolehkan tidak mengikuti agenda pemusatan latihan di Bulgaria.

Sebelumnya Arema sempat khawatir jika pemain yang direkrut pada putaran kedua Liga 1 ini harus berangkat mengikuti dua agenda timnas Turkmenistan.

"Saya juga tidak tahu apakah di Bulgaria timnas Turkmenistan menjalani ujicoba. Tapi itu bukan agenda AFC, jadi mereka mau mengerti jika Arema butuh Atayev," lanjut dia.

Dikonfirmasi terpisah, Atayev sudah mendapatkan informasi tentang pemanggilan timnas. Dia pun tidak kecewa harus melewatkan kesempatan latihan di Eropa. Atayev sedang menikmati proses adaptasi dan membawa bangkit Arema dari papan tengah klasemen sementara Liga 1.

"Saya sudah dapat informasi dari Turkmenistan. Nanti saya akan langsung menuju Singapura," jawab Atayev.

Dengan begitu, pemain yang mengawali kariernya sebagai stoper ini tidak akan melewatkan pertandingan bersama Arema. Setelah laga kontra PSM, pertandingan Arema selanjutnya digelar pada 10 September di kandang Madura United. Pada waktu itu, Atayev sudah kembali dari timnas Turkmenistan.

Bersama Singo Edan, pemain kidal ini dapat peran penting, yakni sebagai gelandang bertahan sekaligus mengalirkan bola. Pada dua pertandingan pertama bersama Arema, Atayev tampil apik melawan Persib Bandung dan Persiba Balikpapan.

Video Populer

Foto Populer