Sukses


Bobotoh Bebas Sanksi saat Laga Persipura vs Persib

Bola.com, Bandung - Kabar gembira datang untuk bobotoh. Suporter fanatik Persib Bandung ini bisa menyaksikan pertandingan tim kebanggaan saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di laga lanjutan Liga 1 2017 yang akan digelar Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017).

Bukan karena sanksi yang dialami selama ini dihapuskan, namun karena sanksi di laga melawan tim berjulukan Mutiara Hitam itu, sanksi yang diberikan pada Persib sudah tuntas dijalani.

"Bobotoh bisa menyaksikan pertandingan melawan Persipura. Bebas. Bobotoh bisa ke Stadion dan bisa menggunakan segala jenis atribut," ujar Irfan Suryadiredja media officer tim Persib Bandung, kepada Bola.com, Rabu (23/8/2017).

Namun, Irfan menambahkan bila sanksi terhadap bobotoh kembali berlaku saat Persib berhadapan dengan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 4 September 2017.

Alasannya, karena sesuai surat bernomor 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017 yang dikeluarkan Komdis PSSI, menyebutkan bila bobotoh dilarang masuk stadion terhitung sejak laga kontra Perseru Serui, PS TNI, Arema FC, Sriwijaya FC, dan Persegres Gresik United.

"Meski ada perubahan jadwal, sanksi itu tidak akan berubah. Sanksi terakhir bagi bobotoh di laga melawan Sriwijaya FC bukan Persipura," jelas Irfan.

Sebelumnya, laga melawan Sriwijaya FC dijadwalkan digelar pada Rabu (16/8/2017) namun karena bertepatan dengan masa peringatan HUT ke-72 RI, laga tersebut dijadwal ulang menjadi 4 September 2017.

Seperti diketahui, Persib mendapat sanksi karena ulah bobotoh yang bertingkah buruk saat memberikan dukungan langsung untuk Atep dkk. pada laga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017).

Bobotoh terbukti menyalakan flare, melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan, pemukulan terhadap ofisial tim lawan, dan adanya keributan serta pengeroyokan terhadap suporter lainnya.

Merujuk kepada pasal 67 dan 11 huruf (e) Kode Disiplin PSSI, Persib dihukum larangan didampingi suporter sebanyak lima pertandingan yakni Perseru Serui, PS. TNI, Arema FC, Sriwijaya FC, dan Persegres Gresik United.

Video Populer

Foto Populer