Sukses


2 Hal Ini Jadi Penyebab Kekalahan Perseru dari PSM

Bola.com, Makassar - Perseru Serui gagal mencuri poin PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (23/8/2017). Mereka takluk dua gol tanpa balas dari tim Juku Eja.

Meski kalah, Agus Yuwono, pelatih Perseru, menilai pemainnya sudah tampil baik untuk meredam keunggulan teknis PSM. "Saya memberi apresiasi kepada pemain yang tampil militan sepanjang pertandingan. Sayang kami harus kalah dua gol yang semuanya berawal dari tendangan bola mati," ujar Agus pada sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Agus merujuk gol yang dicetak Ferdinand Sinaga lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Marc Klok pada menit ke-35. Hamka Hamzah berhasil menyambut umpan tendangan sudut Klok pada menit ke-89.

"Lini belakang agak lengah mengantisipasi bola mati PSM sehingga Ferdinand dan Hamkah bisa memanfaatkannya," papar Agus.

Agus juga berkilah pergantian dua pemain pada babak pertama karena cedera, berdampak signifikan pada irama dan keseimbangan tim.

"Itulah sepak bola. Tony Rooy Ayomi dan Septinus Alua sudah tampil bagus sesuai instruksi. Tapi, saya terpaksa mengganti mereka karena cedera," jelas Agus.

Di lain pihak, Agus enggan berkomentar banyak soal kepemimpinan wasit Prasetyo Hadi. "Memang ada sejumlah keputusan aneh yang dikeluarkan wasit. Tapi, itulah sepak bola. Kami protes pun hasil pertandingan tidak akan berubah," tegas Agus.

Hal senada dikatakan Mariando Uropmabin, striker Perseru. "Kami sudah berusaha mengambil poin di Makassar. Tapi, hasilnya memang tidak sesuai harapan," ujar Mariando.

Bagi Perseru, hasil ini membuat mereka kian sulit untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, mereka tertinggal delapan poin dari Persela Lamongan, tim terbawah di papan tengah yang sudah mengoleksi 24 poin.

 

Video Populer

Foto Populer