Sukses


Tak Pede Hadapi Persipura, Persib Boyong Vladimir Vujovic

Bola.com, Bandung - Jajaran pelatih Persib Bandung seolah kurang pede alias percaya diri dalam menghadapi Persipura Jayapura di laga lanjutan Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017). Buktinya, terselip nama Vladimir Vujovic dalam rombongan tim yang berangkat ke markas tim Mutiara Hitam tersebut.

Padahal, bek asing asal Montenegro tersebut dipastikan tidak bisa tampil lantaran terkena hukuman larangan bermain akibat mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, membenarkan dari 19 pemain yang diboyongnya, pemain yang akrab disapa Vlado itu diikutsertakan. Alasannya, untuk mengoreksi lini bertahan Persib apabila mengalami kekurangan.

"Jadi, kami bawa 19 pemain ke Jayapura. Satu di antaranya Vlado, kami masukkan agar bisa berbagi mengenai komposisi pemain belakang, mulai kelebihan dan kekurangan yang ada " ujar Yaya, saat ditemui di mes Persib Ahmad Yani, Bandung, Jumat (25/8/2017).

Selain itu, dikatakan Yaya, keikutsertaan Vlado ini untuk memberikan motivasi pemain lain agar lebih semangat meraih kemenangan.

"Kami harus mengantisipasi absennya Vlado. Di posisi belakang masih ada Henhen Herdiana dan Wildansyah. Keberadaan Vlado bisa dimanfaatkan untuk memberikan saran kepada mereka," kata Yaya.

Kondisi semacam itu, lanjut Yaya, sudah menjadi hal lumrah di Persib. Bahkan ketika masih ditangani pelatih Djadjang Nurdjaman, setiap pemain tak ragu untuk menyampaikan pendapatnya.

Masukan dari para pemain itu kian dibutuhkan pada saat ini, terlebih karena Persib belum memiliki pelatih kepala. Pelatih sementara, Herrie Setiawan, juga izin untuk menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC di Sawangan, Depok. Alhasil, hanya tersisa dua pelatih di Persib saat ini, yakni pelatih kiper, Anwar Sanusi, dan Yaya Sunarya (pelatih fisik)

"Kami selalu berembuk semuanya. Tidak hanya Vlado, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Atep, Tantan, Kim Jeffrey, dan kadang Michael Essien suka sharing juga. Jadi sudah biasa," katanya.

Berikut 19 pemain Persib yang diboyong untuk menghadapi Persipura Jayapura
Kiper: M. Natshir Fadhil Mahbuby, Imam Arief Fadilah
Belakang: Vladimir Vujovic (absen), Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Wildansyah, Henhen Herdiana, Jajang Sukmara
Tengah: Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Michael Essien, Atep, Billy Paji Keraf, Matsunaga Shohei, Gian Zola Nasrulloh
Depan: Raphael Maitimo, Ezechiel Aliadjim N'Douassel

Pemain Persib yang ditinggal di Bandung
I Made Wirawan, Ahmad Subagja Basith, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Agung Febryanto, Tantan

Video Populer

Foto Populer