Sukses


Pelatih PSM Menilai Arema Tetap Solid meski Tanpa 2 Pemain Impor

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menilai tanpa Esteban Viscarra dan Arthur Cunha, Arema FC tetap solid. Pelatih asal Belanda ini pun meminta skuatnya tetap tampil dengan standar permainan PSM saat dijamu Singo Edan pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (30/8/2017).

"PSM memang terkesan diuntungkan karena Esteban dan Arthur tidak main karena akumulasi kartu. Tapi, saya tegaskan Arema tentu sudah mengatisipasinya karena mereka punya kedalaman skuat yang bagus," ujar Robert.

Apalagi, pada pertandingan nanti, PSM juga tidak diperkuat sang kapten, Hamka Hamzah, yang juga terjerat akumulasi kartu. "Tapi, seperti Arema, saya juga tentu sudah menyiapkan strategi tanpa Hamka," jelas Robert.

Di posisi bek tengah, PSM masih menyimpan dua stoper lokal untuk mendampingi Steven Paulle (Prancis), yakni Ardan Aras dan Hendra Wijaya. "Soal siapa yang tampil nanti, dilihat saja perkembangannya," kata pelatih 62 tahun itu.

Menghadapi Arema, PSM tak ingin 'terpenjara' oleh status tim tamu. Robert menegaskan PSM tetap tampil ofensif untuk memburu kemenangan. Kembalinya Wiljan Pluim yang absen saat PSM menekuk Perseru Serui 2-0 (23/8/2017) jadi jaminan kualitas serangan.

"Pluim akan menjadi pelayan yang pas buat Pavel Purishkin. Saya juga berharap Pavel tampil lebih pada dibandingkan pertandingan sebelumnya," tegas Robert.

Robert juga mengungkapkan bila dirinya belum puas dengan performa Zulham Zamrun dan Ghozali Siregar, dua penyerang sayap yang belakangan kalah bersaing dengan Ridwan Tawainella.

"Zulham harus bekerja keras untuk mengembalikan kebugarannya. Sedang Ghozali penampilannya inkonsisten menghadapi tekanan di PSM," pungkas Roberts mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer