Sukses


Liga 2: PSIM Bersiap Kehilangan Pemain Bintang

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta bersiap kehilangan salah satu pemain bintang musim ini, Rangga Muslim Perkasa. Gelandang muda asal Bima itu dikabarkan semakin dekat menuju Persebaya Surabaya.

Rumor tersebut semakin kencang dengan gencarnya manajemen membujuk Rangga bergabung ke Persebaya untuk menghadapi babak 16 besar Liga 1 2017. Rangga juga disebut juga sudah pamitan kepada suporter di laga terakhir saat menjamu PSBI Blitar di Stadion Sulan Agung, Bantul, Sabtu (26/8/2017).

Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa, sudah mendengar kabar tersebut. Hanya, manajemen enggan mengambil pusing dan masih fokus menghadapi sisa laga di babak penyisihan. Apalagi tim Laskar Mataram memiliki kesempatan paling besar untuk lolos ke babak play-off.

"Kami belum pikirkan soal bursa transfer. Masih konsentrasi menyelesaikan kompetisi ini dahulu. Soal melawan PSBI, kami memang diinstruksikan untuk memberikan ucapan terima kasih ke suporter," kata Jarot.

Nama Rangga dalam beberapa waktu terakhir terutama seusai putaran pertama Liga 2, memang santer dikaitkan akan bergabung dengan Persebaya. Tim besar asal Kota Pahlawan tersebut sangat antusias mendatangkan Rangga ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Setelah mendapat penolakan dari manajemen, tampaknya manajemen Green Force kembali merayu sang pemain untuk dapat bergabung, terlebih setelah babak penyisihan grup selesai, bursa transfer pemain kembali diaktifkan.

Secara kebetulan, Persebaya kemungkinan besar akan lolos ke babak 16 besar sementara PSIM hanya masuk zona play-off untuk bertahan di Liga 2.

Selama ini Rangga merupakan pemain kunci dan juga roh lini tengah. Akselerasinya dalam menusuk jantung pertahanan lawan kerap menghadirkan ancaman tersendiri. Belum lagi umpan-umpan yang dilepaskannya kerap memanjakan barisan penyerang tim Laskar Mataram.

"Kami tidak mungkin melepas Rangga karena dia punya peran penting di PSIM," ujar manajer PSIM, Agung Damarkusmandaru.

Video Populer

Foto Populer