Sukses


Tony Sucipto Bersyukur Persib Bisa Mencuri Poin Persipura

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, sangat bersyukur Persib bisa meraih satu poin saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017). Hal itu karena bermain di kandang tim Mutiara Hitam cukup menyulitkan bagi tim tamu.

"Pertandingan kemarin patut disyukuri karena kami jauh-jauh dari Bandung ke Jayapura dan dapat hasil satu poin. Biasa tim lawan susah dapat poin di sana, tapi kemarin kami bisa satu poin. Jadi patut disyukuri," ucap Tony di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (29/8/2017).

Terlebih, kata Tony, bermain di Stadion Mandala selalu sulit karena Persipura punya permainan yang stabil baik bermain di kandang maupun luar kandang, termasuk faktor cuaca panas yang ikut berpengaruh.

"Tapi, kami bersyukur bisa melewati dengan baik karena semua pemain bertanggung jawab di posisi masing-masing. Kemudian apa yang kami dapat dari latihan selama di Bandung, bisa direalisasikan di pertandingan," jelas pemain bernomor punggung 6 ini.

Tony juga menyatakan bila saat bermain melawan Persipura di Jayapura, menurutnya merupakan laga terpanas selama Liga 1. Terpanas dalam arti sebenarnya, yakni mereka bermain di bawah cuaca terik.

"Michael Essien saja sampai buat status di akun media sosialnya, tidak pernah bermain di laga dengan cuaca sepanas kemarin. Memang pertandingan dilangsungkan siang hari dan Stadion Mandala dekat pantai," tutur Tony.

Hasil satu poin, kata Tony, tentu menjadi modal bagus bagi tim Persib untuk menghadapi Sriwijaya FC, 4 September 2017, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. "Kami masih ada waktu buat istirahat dan punya latihan dua hari untuk memaksimalkan persiapan, fokus menghadapi Sriwijaya FC," ucap Tony.

Meski sedang percaya diri, Tony mengakui tim Sriwijaya tidak bisa dipandang remeh, apalagi Laskar Wong Kito merupakan tim besar dan sedang butuh poin.

"Jadi motivasi mereka pasti semakin tinggi untuk menang di kandang sendiri. Tapi, kami juga ingin mempertahankan tren positif," ujar pemain Persib kelahiran Surabaya ini.

Video Populer

Foto Populer