Sukses


Demi Timnas Indonesia, Ahmad Alfarizi Ingin Segera Pulih

Bola.com, Malang - Kapten Arema FC, Ahmad Alfarizi masuk dalam daftar panggil Timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan Fiji pada akhir Sabtu (2/9/2017) di Stadion Candrabhaga, Bekasi. Dia dipanggil bersama tiga rekannya, Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, dan Adam Alis.

Bagi Alfarizi, panggilan itu membuatnya punya motivasi lebih. Terutama untuk segera pulih dari cedera tumit yang dialaminya sejak awal Agustus. "Rasanya ingin 100 persen pulih. Dan saya siap berangkat ke timnas," katanya.

Sebelum ke timnas, bek kiri 27 tahun itu akan lebih dulu menjalani pertandingan Liga 1 melawan PSM Makassar di Malang (30/8/2017). Pertandingan tersebut akan dijadikan persiapan terakhir sebelum ke timnas sekaligus untuk melihat perkembang terakhir pemulihan cederanya.

"Pada pertandingan sebelumnya (Barito Putera) saya tidak bisa main penuh krena terasa sakit lagi di tumit. Sekarang sudah lebih baik," imbuh dia.

Alfarizi mengaku rindu untuk mengenakan seragam timnas. Terakhir dia dipanggil untuk pemusatan latihan dan uji coba melawan Kamerun di Sidoarjo tahun 2015 silam. Setelah itu, Indonesia terkena sanksi FIFA sehingga kompetisi dan timnas dibekukan.

"Saya agak lupa juga momen terakhir dipanggil timnas. Tentu ada rasa rindu dan bangga bisa kembali lagi," lanjutnya.

Sebenarnya panggilan timnas bukan hal baru dan dirasa wajar bagi kapten Arema. Alfarizi selalu jadi pilihan utama di klub. Dia juga dikenal militan saat berjuang di lapangan.

Dia akan bersaing untuk bisa jadi pilihan utama di sektor bek kiri. Pesaingnya kali ini adalah bek Pusamania Borneo FC, Abdul Rahman. "Semua pemain yang dipanggil timnas pasti punya kualitas bagus. Jadi saingan berat dan merata. Persiapan saya normal saja. Yang penting bisa pulih 100 persen," sambungnya.

Saat dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia di Sidoarjo dua tahun silam, Alfarizi waktu itu jadi pilihan utama. Namun saat ini kepelatihan timnas sudah beralih ke Luis Milla, sehingga dia harus kembali berjuang untuk mendapat kepercayaan dari pelatih asal Spanyol itu.

Video Populer

Foto Populer